Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pesut Etam Jaga Asa Papan Atas

Pesut Etam menjaga asa papan atas Liga 1

SAMARINDA (global-news.co.id) – Putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 diselesaikan Borneo FC Samarinda dengan cukup baik. Meski tak bertengger di puncak klasemen, torehan 32 poin sudah cukup menjaga persaingan papan atas.

Matheus Pato dkk meraih 9 kemenangan, 5 seri, dan 3 kekalahan dari 17 laga. Capaian positif tersebut memproduksi 34 gol dan 19 kebobolan. Menempatkan tim berjuluk Pesut Etam sebagai tim produktif kedua setelah Bali United FC yang mengemas 36 gol.

“Kami menyelesaikan putaran pertama dengan cukup baik. Namun perjuangan belum selesai. Kami masih punya banyak catatan untuk kembali berjuang di separuh musim berikutnya,” ucap Andre Gaspar, pelatih Borneo FC.

Berstatus pelatih anyar, Gaspar menyadari masih banyak hal yang perlu dia lakukan. Terutama dalam membenahi struktur permainan tim yang belum bisa konsisten.

“Pelan-pelan saya mulai memahami karakter pemain secara individu. Ini juga penting dilakukan agar mudah menyatukan mereka dengan formasi yang tepat,” imbuhnya.

Ditambahkan Gaspar, putaran kedua diyakini lebih sulit dan ketat. Sebab semua tim bakal berjuang maksimal. Yakni mengejar gelar juara bagi tim yang berada di atas. Sementara klub di papan bawah berusaha mendongkrak posisi.

“Ya, tentu semua tim akan berjuang maksimal memenangkan pertandingan. Kami juga harus bersiap. Setiap laga sangat penting dalam menentukan posisi di akhir musim nanti,” ujarnya. (lib, pes)

baca juga :

Intensitas Hujan Tinggi, Pemkot Surabaya Gerak Cepat Tangani Genangan

Redaksi Global News

Menteri BUMN Sinyalkan Bulog Digabung dengan PTPN dan RNI

Redaksi Global News

Dispendukcapil Surabaya Sediakan Mesin ADM untuk Cetak Adminduk