Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persis Lebih Pede Tatap Putaran II

Meski permainan Persis Solo masih naik turun namun mereka kini lebih siap menatap putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persis Solo melewati lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang menggunakan sistem bubble dengan grafik yang naik-turun. Namun demikian, skuad berjuluk Laskar Sambernyawa itu kini lebih percaya diri menatap putaran kedua yang akan dijalani pada Januari 2023.

Pada enam laga yang dijalani dengan sistem bubble di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta, Persis mencatat dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah. Tambahan poin yang membuat Irfan Bachdim dkk semetara finis di peringkat ke-12 klasemen sementara dari 18 kontestan dengan mengoleksi 19 poin.

Total sepanjang putaran pertama, tim kebanggaan masyarakat Kota Solo ini mengukir lima kali menang, empat kali imbang dan delapan kali kalah. Sebuah hasil yang tak terlalu buruk bagi tim dengan status sebagai pendatang baru alias tim promosi di kasta tertinggi.

Menatap kompetisi putaran kedua nanti, tim asuhan pelatih Leonardo Medina mestinya sudah lebih percaya diri. Ini setelah evaluasi tim pelatih di enam laga pada sistem bubble sudah mulai terlihat progress-nya.

Masalah penyelesaian akhir juga lini pertahanan tentu menjadi catatan tersendiri jika berkaca pada statistik 22 kali memasukkan dan 20 kali kebobolan sepanjang putaran pertama.

“Kesimpulan saya di putaran pertama adalah sangat positif. Kita bicara proses bagaimana bermain menyerang. Dan di laga lawan Persik Kediri hasil yang positif bisa mencetak gol dan ini mengembalikan kepercayaan diri tim,” kata Leonardo Medina.

Dia mengatakan, semua pihak termasuk para pendukung harus bersabar dengan proses yang ada. “Ada kalanya memang seorang pemain berada di momen yang jelek, namun juga bisa menemukan momen terbaiknya. Ini adalah tentang permainan tim. Kita harus lebih kuat lagi ke depannya,” kata Leonardo Medina. (lib, sis)

baca juga :

Dinkes Surabaya Tingkatkan Cakupan Imunisasi MR Guna Cegah Penularan Campak

Redaksi Global News

Pertamina Rosneft Sediakan Beasiswa Studi Migas bagi Warga Lokal

Redaksi Global News

Strategi Walikota Surabaya Selesaikan Banjir di Kawasan Karangpoh

Redaksi Global News