Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persikabo Gagal Petik Kemenangan Selama Sistem Bubble

Persikabo 1973 gagal meraih kemenangan selama sistem bubble

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 Bogor mengalami kegagalan dalam meraih kemenangan di enam pertandingan selama sistem bubble. Pada pertandingan terakhirnya pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023, Persikabo harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Persib Bandung, Sabtu (24/12) di Stadion Manahan Solo.

Laskar Padjajaran sebenarnya mampu mengungguli Persib selama 90 menit, namun sialnya kemenangan di depan mata sirna oleh gol penyama kedudukan dari Daisuke Sato. Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman tetap mensyukuri hasil tersebut.

“Apapun hasilnya tetap kami syukuri dapat satu poin di pertandingan sangat berat lawan Persib, walaupun sebetulnya kami bisa menang karena sampai menit 96 setengah, kami bisa unggul 1-0 tapi entah apa pertimbangannya wasit memberikan waktu sampai 7 menit,” kata Djanur.

Persikabo gagal total selama perhelatan sistem bubble ini, mereka hanya mampu meraih empat kali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan diderita pada laga melawan PSM Makassar dan Arema FC. Sementara hasil imbang diraih kala menghadapi RANS Nusantara FC, PS Barito Putera, Persik Kediri, dan Persib.

“Praktis sampai menyelesaikan 6 pertandingan di sistem bubble ini kami hanya meraih 4 poin dari 4 hasil seri. Kami memohon maaf kepada suporter kami, UPCS dan Kabomania karena belum memberikan hasil yang maksimal, mohon maaf akan hal ini,” ucap Djanur.

Dengan hasil kini Persikabo terpaku di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan total mengemas 23 poin. Sebanyak enam kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali mengalami kekalahan. (lib, kbo)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 297 (20-25 Mei 2021)

Liga 1: Persebaya Akhiri Putaran I dengan Torehan Tiga Poin

Redaksi Global News

Konye’ Ghunung, Perspektif Budaya dalam Pemerintahan: Sedekah Kebudayaan Kadarisman Sastrodiwirjo dalam Tatakelola Birokrasi dan Pembangunan

gas