Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Persebaya Perpanjang Kontrak Kiper Ernando Ari

Persebaya Surabaya memperpanjang kontrak kiper Ernando Ari Sutaryadi hingga dua setengah musim ke depan

SURABAYA (global-news.co.id) – Manajemen Persebaya Surabaya sepakat memperpanjang kontrak kiper Ernando Ari Sutaryadi hingga dua setengah musim ke depan.

Manajer Persebaya Yahya Al Katiri dalam obrolan “Wani Talks Eps.1” yang tayang secara langsung di kanal YouTube, Selasa (27/12/2022) sore, mengatakan, ada beberapa pemain yang sudah memperpanjang kontrak meskipun kontraknya masih belum habis.

“Kami di Persebaya tidak hanya membidik musim ini, tapi juga untuk musim berikutnya. Hari ini yang sudah memperpanjang kontrak Ernando Ari Sutaryadi,” ujarnya.

Terkait kontrak berdurasi cukup lama, pihaknya berharap para pemain dapat terus berkembang dengan komposisi yang tetap sehingga tercipta kedekatan serta membuat Persebaya menjadi tim lebih baik.

“Oleh karena itu walaupun kontraknya masih ada, kami perpanjang. Dan beberapa orang lagi akan menyusul kontrak dengan Persebaya,” ucapnya.

Sementara itu, Ernando Ari berpesan dengan skuad muda seperti dirinya yang ada di Persebaya untuk memperkuat mental saat bertanding.

“Dari saya mungkin mental ya, karena pertama debut di tim senior berbeda. Yang dibutuhkan pemain muda itu jam terbang, untuk adaptasi dalam kompetisi karena ini tim senior, jadi mental harus kuat,” kata pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Ernando berharap semoga karir dalam sepakbola selalu didukung oleh Persebaya seperti sebelumnya saat dihadapkan dengan cedera selama hampir empat bulan.

“Semoga saya di tim ini dibantu dalam kelancaran untuk karir, seperti saat cedera, kesehatan saya selalu diperhatikan dengan baik dan saat berlatih juga. Saya ingin juara dengan Persebaya,” kata pemain kelahiran 2002 itu.

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers usai melawan Dewa United mengatakan dari pertandingan pertama hingga ke-17 dirinya sudah melakukan evaluasi posisi-posisi mana saja yang ditambah atau diganti.

“Sudah ada, saya tinggal laporan ke manajemen untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Saat ditanya wartawan terkait posisi mana yang akan ditambah maupun diganti, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut masih belum dapat berkomentar.

“Masih belum ada pembahasan dari manajemen, jika sudah ada pembahasan akan segera kami sampaikan,” tutur pelatih kelahiran Malang itu. (ntr, ins)

baca juga :

Dua ABK WNI Ikut Ditahan dari Kapal Tanker Korsel yang Disita Iran

Redaksi Global News

Rapid Test Mendadak di Taman Apsari, Sebanyak 19 Orang Dinyatakan Reaktif

Redaksi Global News

Kolaborasi Apik BPJS Kesehatan, Wujudkan Transformasi Mutu Layanan JKN

Redaksi Global News