Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pelatih Barito Putera Nilai Tim Bermain Kurang Efektif

Pelatih Barito Putera menililai tim asuhannya tampil kurang efektif

SEMARANG (global-news.co.id) – PS Barito Putera belum bisa mengakhiri puasa kemenangan usai bermain imbang 0-0 melawan Dewa United FC pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/2022) sore.

Pemain seperti kesulitan menembus rapatnya barisan lini pertahanan Dewa United untuk mencetak gol.

Menanggapi penampilan tim yang masih belum memuaskan, Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengakui, penampilan anak asuhnya kurang efektif.

Namun ia menjelaskan memang fokus membenahi penampilan lini belakang tim saat melawan Dewa United sehingga tampil terlihat kurang agresif.

“Kita tahu ini tidak banyak peluang yang kita ciptakan seperti melawan Persebaya kemarin. Kita dapat shoot on target yang banyak tapi tidak efektif,” kata Rodney Goncalves.

“Kita tahu itu (problem gol) dan kita akan terus memperbaiki itu dan saya akan ada evaluasi khusus soal itu. Memang kita fokus perbaiki lini belakang dulu,” lanjutnya.

Meski di lini depan terlihat tumpul tetapi Rodney Goncalves sedikit puas dengan performa Renan Alves dkk di lini belakang.

Ia menilai penampilan lini belakang tim lebih baik dibandingkan saat melawan Persebaya di laga sebelumnya.

Meski demikian ia akan tetap melakukan evaluasi tim mengingat posisi mereka saat ini masih terjerembab di zona degradasi pada tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Barito Putera menempati peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin dari 13 laga yang telah dilakoni. Ia berharap di laga berikutnya Barito Putera bisa menunjukkan progress permainan yang lebih baik.

“Kita akan fokus ke pertandingan berikutnya. Kita tetap kerja keras perbaiki setiap masalah yang ada di tim,” kata pelatih asal Brasil itu. (lib, bto)

baca juga :

Ariel Tatum, Kesan Kerja Bareng Garin Nugroho

Redaksi Global News

Erick Thohir : Influencer BUMN di Bali Memiliki Potensi Yang Kuat sebagai Juru Bicara Informal

Redaksi Global News

Petani Tembakau Sambat ke Dewan, Ikon Bojonegoro Terancam

Titis Global News