Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Gol Injury Time Silvio Junior Paksa Persija Bermain Seri

Persija hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Persebaya dalam lanjutan Liga 1, Jumat (16/12/2022).

SLEMAN (global-news.co.id) – Gol telat Silvio Junior pada menit tambahan waktu menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan melawan Persija Jakarta dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore.

Pada pertandingan ini Persija Jakarta sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Alfriyanto Nico, namun di waktu tambahan babak kedua Persebaya menyamakan kedudukan berkat Silvio Rodrigues, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini tetap membuat Persebaya masih menduduki peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 18 poin dari 15 laga, sedangkan Persija Jakarta tetap tertahan di posisi ke-5 dengan raihan 26 poin dari 14 pertandingan.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan, akan tetapi hingga 20 menit jalannya laga belum ada peluang yang mengancam dari Macan Kemayoran atau Bajul Ijo.

Pada menit ke-29, Persija memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit seusai Riko Simanjuntak dilanggar oleh Leo Lelis di kotak terlarang.

Gelandang asal Jerman Hanno Behrens yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangan penaltinya melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Persebaya berbalik mengancam setelah umpan Higor Vidal mampu disambut oleh tendangan keras Denny Agus, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh Andritany. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu membobol gawang Persebaya melalui gol yang dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-48.

Berawal dari umpan silang Rio Fahmi ke kotak penalti Persebaya dan berujung menjadi sebuah kemelut, Nico mampu menyambar bola lalu melepaskan tendangan yang menjebol gawang Ernando Ari sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal satu gol, Persebaya berbalik menekan lini pertahanan Persija dan beberapa kali memberikan ancaman, akan tetapi belum ada yang berbuah menjadi gol.

Nico hampir membawa Persija unggul dua gol pada menit ke-65, namun tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti Persebaya masih bisa ditahan oleh Ernando Ari.

Kedua tim terus memperagakan permainan menyerang dan Persebaya berhasil menyamakan kedudukan pada waktu tambahan melalui gol Silvio Rodrigues memanfaatkan umpan Ahmad Nufiandani sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit 90+4. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. (ntr, lib)

baca juga :

Liga 1: Rizky Ridho Buat Lini Belakang Persija Kian Solid

Redaksi Global News

Sidak Harga Cabai, Bupati Lamongan Minta Rantai Distribusi Ditata

Redaksi Global News

Selama 1Q20, SIG Catatkan Pendapatan Rp 8,58 Triliun