Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Apresiasi Skuadnya Kendati Persebaya Kalah dari Persib

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga Liga 1

SEMARANG (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengapresiasi penampilan pemainnya yang telah bekerja keras kendati kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-2 pada pekan ke-13 Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022) sore.

“Pertandingan berjalan sangat baik, cukup berimbang, sayang kemenangan tidak bisa kami pertahankan. Saya mengapresiasi pemain saya yang kerja keras,” kata Aji saat konferensi pers usai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil menang melalui gol yang dicetak Ciro Alves pada menit ke-64 serta David da Silva menit ke-75 sedangkan Persebaya lebih dulu unggul lewat Leo Lelis menit ke-44.

Menurut pelatih asal Malang tersebut tim Bajul ijo harus terus berbenah entah saat menang terlebih lagi jika kalah. “Pasti selalu ada evaluasi tiap pertandingan entah menang atau kalah pasti ada evaluasi,” kata dia.

Ketika ditanya perihal kepemimpinan wasit, mantan kapten Timnas Indonesia tersebut tidak mau berkomentar maupun menyalahkan wasit karena kekalahan timnya.

“Yang saya sayangkan itu, seharusnya Kuipers kena kartu merah, karena apa, karena Juninho sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, kemudian ditarik dan cuma dapat kartu kuning,” ucapnya.

Perihal pelanggaran yang diterima Junior ‘Juninho’ Silva, lanjutnya, masyarakat yang bisa menilai seharusnya dapat penalti atau tidak.

“Saya tidak mau berkomentar, biar masyarakat yang menilai, saya tidak mau beralasan karena wasit,” ujar mantan pemain Arema Malang tersebut.

Sementara itu, pemain sayap Persebaya Altalariq Erfa Aqsal Ballah menilai pertandingan melawan tim Maung Bandung tersebut seharusnya cukup berimbang.

“Cukup berimbang, di babak pertama kami cukup menguasai, cuma tadi di babak kedua ada sedikit miss,” kata anak dari pesepakbola Anthony Jomah Ballah itu. (ntr, sba)

baca juga :

Peringati Hari AIDS, RSU Haji Surabaya Imbau Warga Tak Beri Stigma ODHA

Redaksi Global News

KPK Tetapkan Kajari Bondowoso Jadi Tersangka

Redaksi Global News

Positif Covid-19, Komisioner KPU Pramono Ubaid Isolasi Mandiri

Redaksi Global News