Global-News.co.id
Sport Utama

IOAC 2022: Hari Pertama, Loncat Indah Jatim Raih Empat Emas

Hari pertama IOAC 2022, tim loncat indah Jatim raih empat emas

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Loncat Indah Jatim meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada pertandingan hari pertama, cabang olahraga (Cabor) loncat indah di 4th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Cabor  loncat indah Jatim akan bertanding 16-19 Desember 2022 dengan melibatkan atlet senior dan junior.

Sebanyak 4 medali emas di sumbangkan, papan 3 meter KU.A putra (16-18th). Muhammad Aditya Perwira, menara KU.C putra (12-13 th) Al Ghaazy Adreil Purnomo, emas Open 1 merer putri. Gladies Lariesa Garina dan Emas Open Mix Syncrho an. Gladies Lariesa dan Yovy Surya, satu medali perak di nomor menara KU.C putra Cleosa Putra  (12-13 th) Devano dan 1 medali perunggu di Open papan 3 meter putra an. Aldinsyah Putra Rafi.

Ronaldy Herbintoro manajer sekaligus pelatih Loncat Indah Jatim, di Jakarta Jumat (16/12/2022) malam mengaku bersyukur atas capaian prestasi atlet-atletnya.

“Ini tidak lepas dari kerja keras para atlet dan official yang mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Mereka ditempa dengan latihan rutin setiap sore dari hari Senin hingga Jumat dan kadang ada tambahan latihan fisikndi Sabtu pagi,” ungkapnya.

Selain kerja keras, menurut Ronaldy, ini tidak lepas juga dukungan besar dari Pengprov PRSI Jatim, KONI Jatim dan Dispora Jatim.

Dari program SPOP yang dijalankan oleh Dispora Jatim, telah mampu melahirkan juara di kejurnas kal ini. Seperti M. Aditya Perwira, yang masih duduk di kelas 10 SMAN 16 Surabaya, mampu memersembahkan medali emas pertamanya selama berkarir dan dibina oleh SPOP Dispora Jatim.

Ada juga Al Ghaazy Adriel Purnomo, yang masih duduk di kelas 7 SMPN 16 Surabaya, sudah mampu menyumbang 1 medali emas di hari pertama kejurnas, dan Insyaallah. “Kami berharap di hari kedua yang di gelar Sabtu (17/12/2022), Jatim bisa menambah pundi-pundi medali,” ujarnya. (kmf, ins)

baca juga :

Kalah di Kandang Muenchen, Atletico Madrid ke Final Liga Champions

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Sebut Peringatan May Day 2020 Diselimuti Keprihatinan

Dukung Operasional LRT Jabodebek, BNI Pastikan Infrastruktur Pembayaran Siap

Redaksi Global News