Global-News.co.id
Sport Utama

Indonesia Open Aquatic Championship 2022: Tim Loncat Indah Jatim Raih 10 Emas

Tim Loncat Indah Jawa Timur berfoto bersama

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Loncat Indah Jatim mampu membawa pulang 10 medali emas di 4 th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 16-19 Desember.

Selain 10 emas, Jatim juga mendapatkan 3 perak, 5 perunggu. Posisi Jatim di bawah DKI Jakarta yang meraih 16, emas, 10 perak, dan 7 perunggu, sedangkan posisi III, Kalimantan Selatan dengan 5 emas, 9 perak, dan 3 perunggu, posisi IV Sumatera Selatan dengan  2 emas, 4 perak, dan 3 perunggu dan posisi V yakni Jabar dengan 1 emas, 6 perak, dan10 perunggu.

Ronaldy Herbintoro manajer sekaligus pelatih loncat Indah Jatim, di Jakarta Selasa (20/12/2022), bersyukur atas capaian prestasi atlet-atlet loncat indah Jatim di kejuaraan yang cukup bergengsi ini. “Anak-anak berjuang maksimal dan mengeluarkan segala kemampuan untuk meraih prestasi di kejuaraan akhir tahun ini,” ujar Ronaldy.

Ia menjelaskan, keberhasilan di even ini juga tidak lepas dari kerja keras para atlet dan ofisial yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Selain itu juga dukungan besar dari Pengprov PRSI Jatim, KONI Jatim dan Dispora Jatim.

Peraih medali emas di Indonesia Open 2022 yaitu di papan 3 meter KU.A putra (16-18th). Muhammad Aditya Perwira, menara KU.C putra (12-13 th) Al Ghaazy Adreil Purnomo, Emas Open 1 meter putri Gladies Lariesa Garina dan Emas Open Mix Syncrho Gladies Lariesa dan Yovy Surya, open papan 1 meter putri atas nama Gladies, papan 3 meter KU.C atas nama Al Ghaazy Adrieldan, open team event atas nama Aldinsyah dan Gladies, Gladies Im, Mix 3 m Aldin bersama Gladies dan dan Al Ghaazy Adriel Purnomo di nomor 1m KU C.

Tim loncat Indah Jatim terdiri dari manajer sekaligus pelatih Ronaldy Herbintoro, Ahmad Subekti, dan asisten pelatih Muhammad Nasrulloh dengan atlet Aldinsyah Putra Rafi, Yovi Surya Wahyu, Gladies Lariesa Garina dan Putri Safira Dinar. Sedangkan atlet junior yaitu Muhammad Aditya Perwira, Flo Dtricova, Devand Cleosa Putra Yudisya, Al Ghaazy Adriel Purnomo, Matthew Andrian Kusumawardhani, Dega Pratama, Achmad Aimar Ghali Zikri, Gibran Raja Abbad, Sarlita Denova Riyanti, Nauren Tara Yalena dan Maheswari Galuh Nastiti. (kmf, jnr) 

baca juga :

DLH Nilai Kualitas Udara Surabaya Selama Januari hingga Mei Kondisinya Baik

Gubernur Khofifah Ajak Rumah Sakit Lakukan Percepatan Reformasi Sistem Kesehatan Nasional

Redaksi Global News

Walikota Eri bersama BI Dorong Perluasan Akses Pembayaran Digital QRIS

Redaksi Global News