Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Barito Putera, Persebaya Bakal Mainkan Ciri Khasnya

Para Persebaya akan mainkan ciri khasnya saat menghadapi Barito Putera 

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya akan menampilkan ciri khas permainannya menjelang laga melawan Barito Putera pada pekan 14 lanjutan Liga 1 yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Jogjakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

“Mudah-mudahan dalam pertandingan nanti kondisi pemain dalam keadaan bagus sehingga bisa menampilkan permainan yang menjadi ciri khas Persebaya dan bisa dinikmati penonton. Tentunya kami bertekad dapatkan poin penuh,” katanya saat Pelatih Persebaya Aji Santoso pada konferensi pers yang diikuti virtual dari Surabaya, Senin (5/12/2022).

Persebaya memiliki modal bagus berkat kemenangan 2-3 di laga terakhir atas Arema FC sebelum kompetisi dihentikan.

Sementara, Barito Putera pada lima laga terakhir belum meraih kemenangan, dua laga imbang, sisanya menelan kekalahan.

Menurut pelatih asal Malang tersebut secara keseluruhan pihaknya tetap akan waspada kepada tim maupun pemain manapun.

“Kami tidak memperhatikan secara individu pemain, lebih secara kolektivitas tim, siapapun pemain kita harus waspadai, saya tidak spesifik kepada siapa, tapi memang ada beberapa pemain yang menurut saya kemampuan attacking free kick juga bagus,” ujarnya.

Menurut dia, secara keseluruhan tim Barito Putera harus tetap diwaspadai begitupun sosok pelatih anyar Rodney Goncalves yang baru didatangkan Laskar Antasari pada September lalu.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak, karena dia baru turun di kompetisi Indonesia, tapi jelas saya pasti harus respek kepada siapapun. Saya menghormati siapapun dan tetap harus waspada, tetap berjuang maksimal untuk bisa meraih poin maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah mengatakan sudah siap 100 persen untuk menghadapi Barito Putera.

“Kami jelas sudah siap 100 persen. Sebagai pemain profesional, justru ini yang  ditunggu. Ini menjadi pertandingan yang sangat penting dan ajang untuk berkompetisi lebih baik,” ucapnya.

Tak lupa, mantan pemain Timnas Indonesia U-16 tersebut meminta dukungan kepada para suporter Bonek dan Bonita agar tim Bajul Ijo mendapat kemenangan.

“Untuk Bonek dan Bonita, tetap dukung kami. Semoga pertandingan besok Persebaya meraih tiga poin,” tutur dia. (ntr, ins)

baca juga :

Tingkatkan Efektivitas Penyelesaian Masalah Hukum, SIG Gandeng Jamdatun

Hari Guru Nasional 2021, Gubernur Khofifah Dorong Para Guru Upgrade Kemampuan dan Manfaatkan Ruang Digital

Redaksi Global News

Liga 1: Panpel Persebaya Berupaya Adopsi Aturan Piala Dunia U-17

Redaksi Global News