Global-News.co.id
Nasional Utama

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Pembina Penyuluh Kehutanan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri rapat kerja daerah Ipkindo DPW Jatim di Surabaya, Selasa (27/12/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sebagai Pembina Penyuluh Kehutanan.

Penghargaan tersebut diserahkan Sekjen Kementerian LHK Bambang Hendroyono kepada Gubernur Khofifah saat Rapat Kerja Daerah Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (Ipkindo) DPW Jatim, di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Selasa (27/12) malam.

Salah satu keberhasilan di bawah kepemimpinan Khofifah ialah Provinsi Jatim mencetak prestasi sebagai Juara Umum Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional dua tahun berturut pada 2021 dan 2022 yang diselenggarakan Kementerian LHK.

Dalam lomba itu, para insan rimbawan Jatim mengukir prestasi terbanyak, yakni peringkat terbaik pertama nasional untuk kategori Penyuluh Kehutanan ASN, Kelompok Tani Hutan (KTH), Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Kader Konservasi Alam (KKA) dan Kelompok Pecinta Alam (KPA).

Atas diraihnya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para insan rimbawan baik Penyuluh Kehutanan ASN, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Kelompok Tani Hutan, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, Kader Konservasi Alam, dan Kelompok Pecinta Alam.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian LHK dan seluruh jajaran penyuluh kehutanan di Jawa Timur yang senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya.

“Terima kasih atas segala upaya memberikan pendampingan dalam aktivitas pengelolaan hutan dan usahanya. Hal ini penting agar tujuan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan hutan lestari dapat terwujud,” katanya. (fan, ntr)

baca juga :

Soal Sanksi Bruno, Persebaya Minta Sidang Komdis Dilakukan Transparan

Redaksi Global News

Salat Tarawih di Rumah, Salat Id Ditiadakan

Redaksi Global News

RS Abdi Waluyo Telah Menginstalasi NAEOTOM Alpha Pertama di Asia Tenggara

gas