Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Forkopimda Sidoarjo Pastikan Misa Natal 2022 Aman, Damai dan Kondusif

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Jajaran Forkopimda Sidoarjo mengecek pelaksanaan Misa Natal 2021 di sejumlah gereja Sidoarjo, Sabtu (24/12/2022) malam. Kunjungan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dalam menjalankan ibadah.

Datang ke beberapa gereja di wilayah Sidoarjo Kota, Gedangan dan Waru, Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Danlanud Muljono, dan jajaran Forkopimda Sidoarjo lainnya disambut pengurus serta jemaat gereja.

Tidak hanya memberikan pesan di Malam Natal, Bupati Sidoarjo dan jajaran Forkopimda juga mengecek penerapan protokol kesehatan di gereja, serta pengamanan dari TNI-Polri guna mengantisipasi segala macam gangguan Kamtibmas.

“Kami hadir untuk berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal serta beribadah di gereja. Terkait situasi Kamtibmas dalam misa Natal 2022 sampai saat ini serta semoga sampai besok berjalan aman, damai dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Upaya perketat keamanan namun tanpa mengganggu kenyamanan jemaat dalam beribadah, menurutnya telah dilakukan sejak beberapa hari sebelum Natal. Bahkan sebelum berlangsungnya Misa Natal, pihak kepolisian #polrestasidoarjo didukung personel dari Sat Brimob Polda Jatim dan TNI melakukan pengamanan dan sterilisasi gereja sebagai antisipasi gangguan teror.

Sementara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengucapkan apresiasi besar kepada pihak gereja, para pendeta, jemaat dan TNI-Polri yang bersama-sama mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif di Hari Raya Natal tahun ini.

“Semua berjalan dengan baik, tertib, damai dan lancar, kami juga mengapresiasi semangat toleransi dan kerukunan yang dilakukan masyarakat Sidoarjo. Sehingga pelaksanaan Misa Natal 2022 berjalan lancar, damai dan kondusif,” ungkapnya. (*)

baca juga :

RAISA ITS Bantu Rawat Pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet

gas

Liga 1: PSIS Perpanjang Kontrak Fortes dan Vitinho

Redaksi Global News

Liga 1: Pelatih PSM Usai Rekor Tak Terkalahkan Putus, Sebut Wasit Tidak Bagus

Redaksi Global News