Global-News.co.id
Sport Utama

BWF World Tour Finals 2022, Dua Wakil Indonesia di Final

Anthony Ginting salah satu wakil Indonesia di final BWF World Tour Finals. (Arsip PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Indonesia menempatkan dua wakil di babak final BWF World Tour Finals 2022. Berikut wakil Indonesia yang akan berlaga di partai puncak.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil pertama yang lolos ke babak final BWF World Tour Finals. Ahsan/Hendra menapak partai puncak usai menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ahsan/Hendra sempat menelan kekalahan 17-21 dari Ong/Teo di gim pertama. Namun setelah itu, Ahsan/Hendra bisa bangkit dan menang 21-13, 21-19 di dua gim berikutnya.

Pada babak final, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Liu/Ou adalah sosok yang menggagalkan terwujudnya All Indonesian Final karena mereka mampu mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Liu/Ou menang dengan skor tipis, 22-20, 11-21, 21-19 atas Fajar/Rian untuk memastikan duel lawan Ahsan/Hendra.

Wakil Indonesia kedua yang menjejakkan kaki ke babak final BWF World Tour Finals adalah Anthony Ginting. Ginting memenangkan duel sengit lawan Jonatan Christie. Dalam laga yang berlangsung selama 56 menit tersebut, Ginting menang 21-15, 11-21, 21-18.

Di babak final, Ginting akan menghadapi Viktor Axelsen. Pebulutangkis nomor satu dunia itu melaju ke final usai memenangkan laga sengit lawan Kodai Naraoka dengan skor 21-23, 21-19, 21-18.

Sedangkan satu wakil lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus terhenti di babak semifinal. Rinov/Pitha kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, 22-24, 21-16, 14-21. (cnn, ins)

baca juga :

HILMA Minta Polres Usut Kasus AUMA-KCM dengan AdilĀ 

gas

Uji Coba di Tiga Rute, Pemkot Surabaya Siapkan 36 Unit Feeder

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Apresiasi Gerakan Solidaritas Sosial Sedulur Pati Jember