Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Berhasil dalam Transformasi Digital, Bank Jatim Raih Top Digital Awards 2022

Penghargaan Top Digital Awards 2022 yang diraih Bank Jatim.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meraih penghargaan dalam ajang Top Digital Awards 2022 yang diselenggarakan oleh it Works di Hotel Raffles Jakarta belum lama ini.

Dalam ajang yang telah terselenggara untuk ketujuh kalinya ini, bank pelat merah ini berhasil memborong 2 kategori penghargaan, yakni Top Digital Implementation 2022 (Level Star 5) dan Top Leader on Digital Implementation 2022. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Adapun kriteria utama penilaian adalah perusahaan/ instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan.

Busrul Iman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas diberikannya kedua penghargaan tersebut. “Kami juga berterima kasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada Bank Jatim. Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perbankan,” katanya dalam keterangan resmi.

Salah satu solusi Teknologi Informasi atau aplikasi yang dikembangkan Bank Jatim saat ini yakni JConnect Mobile. Aplikasi ini merupakan layanan digital banking yang menjadi salah satu strategi untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi.

Tujuan JConnect adalah untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan, antara lain pilar Pemerintah Daerah, ASN, UMKM, serta masyarakat umum. “Kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital tersebut,” terang Busrul.

Platform digital JConnect hadir di tengah Pemda dan ASN untuk melakukan integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta layanan transaksi non tunai bagi ASN. Selanjutnya dalam pembiayaan, JConnect menjadi andalan dalam membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, seperti menyediakan sarana transaksi secara online, cashless payment, serta pemasaran melalui market place.

Busrul menambahkan dengan hadirnya JConnect, segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menjadi aman, mudah diakses, serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan fitur unggulan, seperti QRIS, Top up e-wallet, pembayaran pajak, pembelian pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya fokus dengan pengembangan aplikasi saja, Bank Jatim juga melakukan penguatan infrastruktur & IT Security. Atas upaya tersebut, Bank Jatim berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 27001:2013 (Standar Internasional Sistem Manajemen Keamanan Informasi).

“Menjaga data dan informasi pribadi nasabah agar tidak dimanfatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab juga menjadi perhatian kami,” tutup Busrul. (tis)

baca juga :

Pasar Cakar Ayam Disarankan Jadi Pasar Umum

Redaksi Global News

Laporkan Anak Ahok, Ayu Justru Jadi Tersangka

Redaksi Global News

Pimpinan DPR Nilai Pembatasan Transportasi Umum di Jakarta Sudah Tepat

Redaksi Global News