Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Nilai Film Tegar Jadi Inspirasi Anak-anak Disabilitas di Surabaya

Walikota Eri Cahyadi menilai gilm Tegar menjadi inspirasi anak-anak disabilitas di Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi menilai film berjudul Tegar yang kini tayang di bioskop bisa menjadi inspirasi anak-anak penyandang disabilitas di wilayah setempat.

“Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Dari film ini kita bisa melihat, seorang Tegar dengan kondisi seperti ini (disabilitas), namun memiliki kelebihan,” kata Cak Eri, sapaan akrabnya, Kamis (17/11/2022).

Cak Eri mengaku telah nonton bareng film “Tegar” bersama anak-anak penyandang disabilitas di salah satu bioskop di Surabaya pada Rabu (16/11).

Film yang dibintangi artis cilik pendatang baru M. Aldifi Tegarajasa itu, mengisahkan seorang anak penyandang disabilitas yang kurang kasih sayang dari kedua orangtuanya. Meskipun begitu, masih ada kakek Tegar, yang diperankan artis senior Deddy Mizwar yang menyayanginya.

Menurut dia, kisah dari film Tegar ini bisa dijadikan sebuah inspirasi. Dia berharap, film berdurasi 92 menit ini bisa dijadikan tontonan penyemangat anak-anak penyandang disabilitas di Surabaya.

Cak Eri mengatakan Pemerintah Kota Surabaya telah membangun Rumah Anak Prestasi di wilayah Semolowaru sebagai wadah untuk anak-anak disabilitas.

“Rumah itu adalah rumah untuk orang-orang yang memiliki kelebihan. Seperti apa yang dikisahkan dalam film ini,” kata Cak Eri.

Dia mengucapkan terima kasih kepada sutradara film “Tegar” telah membuat karya yang penuh dengan inspirasi. Cak Eri meyakini, melalui film tersebut, akan banyak orang yang terinspirasi dan meningkatkan rasa kebersamaan serta menjunjung tinggi kepedulian dengan sesama manusia.

“Karena Tuhan menciptakan manusia dengan derajat dan kedudukan yang sama. Oleh karena itu, melalui film ini kita akan belajar dan lebih tegar dalam menjalani kehidupan ini,” tuturnya. (pur)

baca juga :

Awas, Covid-19 ‘Menyerbu’ lagi

gas

GP Ansor dan Aice Group Perkuat Pesantren dan Masyarakat Ekonomi Lemah Melawan COVID-19

Redaksi Global News

Erwin Gutawa, Ruth Sahanaya, dan Incognito Pukau Penonton di Hari Pertama BNI Java Jazz Festival 2024

gas