Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Minta Saluran Tersier di Perkampungan Dibersihkan

Walikota Eri minta saluran tersier di perkampungan Surabaya dibersihkan

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meminta warga membersihkan saluran air tersier di kawasan perkampungan Kota Pahlawan, Jawa Timur agar tidak terjadi genangan saat hujan deras.

“Saya berharap saluran tersier yang ada di perkampungan juga dibersihkan, karena ada kejadian ketika hujan banyak genangan karena saluran tersiernya buntu akibat tidak pernah dibersihkan,” kata Cak Eri panggilan lekatnya, Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, selama ini Pemkot Surabaya telah berusaha optimal melakukan pembangunan saluran air primer dan sekunder, termasuk melakukan pemeliharaan saluran yang lama.

Upaya tersebut, lanjut dia, juga harus didukung dengan pemeliharaan saluran tersier yang terdapat di wilayah pemukiman warga. “Kalau orang sudah menjaga salurannya, tidak akan pernah membuang sampah di sembarang tempat,” kata dia.

Cak Eri berharap kepada warga untuk peduli menjaga kebersihan saluran di wilayah masing-masing. Jika saluran tersebut kecil, Pemkot Surabaya akan membantu untuk melebarkan saluran.

“Tapi, saya butuh seluruh warga Surabaya untuk menjadi bagian pembangunan saluran ini. Insya Allah Surabaya akan menjadi lingkungan yang nyaman dan bersih serta terbebas dari penyakit,” kata Cak Eri.

Ketua RT 03 RW 07 Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Puguh Kusratno mengatakan pihaknya telah melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air di kampung sebagaimana program dari Pemkot Surabaya, yakni “Surabaya Bergerak”.

“Program ini meringankan warga karena dibantu Pemkot untuk karung dan pengangkutan limbah sampah,” ujar Puguh. (pur)

baca juga :

54 Karyawan Positif COVID-19, RRI Surabaya Lockdown

Redaksi Global News

Dewan Surabaya Dukung Produksi Obat COVID-19 dari Unair

Redaksi Global News

2 Hari, SD Dr Soetomo 5 Surabaya Kumpulkan Koin Rp 16 Juta Lebih

Redaksi Global News