Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Berencana Ganti Kendaraan Dinas Pemkot Surabaya Bertenaga Listrik

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi berencana mengganti kendaraan Dinas Pemkot Surabaya dari yang berbahan bakar minyak menjadi tenaga listrik.

“Pak Menteri (Kemenhub) juga menyampaikan harapan dengan bus listrik ini, maka Surabaya ke depannya kendaraan-kendaran Dinas (Pemkot Surabaya) juga sudah bisa menggunakan listrik,” kata Eri, Jumat (4/11/2022).

Eri menyampaikan, penggunaan kendaraan listrik termasuk dalam program pemerintah tentang lingkungan hidup.

“InsyaAllah di Pemkot Surabaya juga sudah menghitung kendaraan-kendaraan kita yang tahun sebelumnya lebih efektif dengan pemeliharaan atau dijual,” ujar Eri. “Nanti kalau kita beli akan menggunakan kendaraan listrik juga,” tambahnya

Eri menambahkan, terkait charging port-nya atau tempat pengisian daya, Pemkot akan berkoordinasi dengan PLN yang juga tengah menggalakkan sepeda motor listrik.

“Jadi ada tempat yang sudah disediakan oleh PLN. Tapi bus Semanggi Surabaya juga diberi tempat-tempat untuk terminal,” jelasnya.

“Kalau ternyata berapa kilo, nanti dia berhentinya di mana dan berapa lama ngisi lagi. Kita sudah tahu itu, dan kita udah koordinasi dengan PLN terkait kendaraan-kendaraan yang digalakkan oleh PLN juga,” tutur dia. (pur)

baca juga :

Bangun Rumah Potong Unggas, Pemkot Surabaya Alokasikan Rp2 Miliar

Redaksi Global News

Setelah 4 Tahun Mengabdi, Firli Bahuri Mengundurkan Diri sebagai Ketua KPK

Redaksi Global News

Bupati Sumenep dan Kepala BI Jatim Resmikan Pasar Bangkal Jadi Pasar Digital SIAP QRIS

Redaksi Global News