Global-News.co.id
Madura Utama

TMMD Bujur Barat Ditutup, Fattah Jasin: TMMD Banyak Membantu Ekonomi Masyarakat

Penandatanganan penyerahan hasil TMMD dari Dandim Pamekasan Letkol Ubaidillah kepada Wabup Pamekasan Dr Fattah Jasin, disaksikan Kol Inf Yudo Wasono.

PAMEKASAN (global-news.co.id)- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (9/11/22), ditutup. TMMD yang digelar selama satu bulan mulai tanggal 11 Oktober lalu itu dilaksanakan di Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar.
Penutupan dilakukan dalam upacara khusus yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, dengan inspektur upacara Pamen Ahli Bidang OMSP Pangdam V/ Brawijaya Kol Inf Yudo wasono S Sos.

 

Dalam upacara penutupan ini hadir Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah Jasin MS, sejumlah pejabat dari Kodam V/ Brawijaya dan Korem 084 Bhaskara Jaya, Dandim 0826 Pamekasan Letkol M Ubaidillah bersama jajarannya, beserta sejumlah anggota Forkopimda Pamekasan.
Dalam pemaparannya tentang hasil TMMD di Desa Bujur Barat Batumarmar, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Ubaidillah menyampaikan bahwa kegiatan TMMD meliputi pembanguan jembatan, pembuatan jalan dan perbaikan rumah tak layak huni beserta kegiatan non fisik lainnya.

 

“Pembuatan jembatan sepanjang 86 meter dengan lebar 2,5 meter selesai seratus persen. Alhamdulillah dalam waktu 30 hari semua pekerjaan itu dapat terselesaikan termasuk, kegiatan lima rutilahu itu,” ungkap Ubaidillah.

 

Ubaidillah menuturkan pembangunan jembatan klasifikasi C dengan kapasitas 8 ton sepanjang 86 M x 2,5 M berada di Dusun Bandungan Timur. Sementara program pengaspalan jalan sepanjang 360 M x 2,5 M di Dusun Bandungan Timur. Pengaspalan jalan sepanjang 250 M x 2,5 M di Dusun Bandungan Barat.

 

Selain pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan TMMD kali ini juga mengerjakan perbaikan atau pembanunan rumah tak layak huni (RTLH) milik masyarakat sebanyak lima unit. Rumah tersebut antara lain milik Rasmat Dusun Kabaan Dajah, rumah Marjui, rumah milik Bahrudin Dusun Nacak, rumah Rahma Dusun Serpet Dajah dan rumah Dahuli Dusun Nacak.

Jumlah personil TNI yang dilibatkan dalam TMMD ke-115 tahun 2022 di Desa Bujur Barat ini antara lain TNI AD sebanyak 70 orang, TNI AU sebanyak 31 orang, TNI AL sebayak 31 orang, Polri sebanyak 2 orang dan 16 orang dari Pemkab Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan Dr Ir RB Fattah jasin MS mewakili Bupati Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada Pangdam V/ Brawijaya dan jajarannya, Korem 084 Bhaskara Jaya dan Dandim 0826 Pamekasan beserta seluruh peserta TMMD di Desa Bujur Barat.
Dia yakin apa yang menjadi sumbangan pengabdian para anggota TMMD itu akan banyak bermanfat bagi masyarakat khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

”Kami juga berterima kasih karena mungkin ini satu satunya daerah dua tahun berturut turut Pamekasan ini dijadikan lokasi TMMD. Semoga pengabdian dan kerja keras para anggota TMMD di Desa Bujur Barat ini akan banyak bermanfaat kepada masyarakat Pamekasan,” katanya. (mas)

 

baca juga :

Pegawai Positif Covid-19, Layanan KBRI Kuala Lumpur Ditutup Sementara

Redaksi Global News

Pemda Diminta Dukung Target Satu Juta Wirausaha Mapan

Kunjungi ITS, Dubes Denmark Jajaki Kerjasama Bidang Maritim

Redaksi Global News