Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Tahun 2023, Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa S1 untuk Guru PAUD

Tahun 2023, Pemkot Surabaya menyiapkan beasiswa S1 untuk guru PAUD

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyiapkan program beasiswa S1 untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh, Selasa (8/11/2022), mengatakan tujuan dari program itu adalah untuk memberikan bekal dan meningkatkan kualitas guru PAUD yang belum memiliki kompetensi di bidang pendidikan anak usia dini. “Untuk kuotanya kami sesuaikan dulu,” ujar dia.

Menurut dia, untuk total Bunda PAUD di Surabaya kurang lebih sekitar 11.000 orang. “Saya yakin rata-rata saat ini tenaga PAUD di Surabaya sudah menempuh jenjang S1,” kata Yusuf.

Sementara itu, lanjut dia, bagi Bunda PAUD yang sudah memiliki ijazah S1 akan tetapi tidak linier dengan profesinya, juga bisa mengikuti program beasiswa.

“Nanti mereka yang tidak linier, namun ikut program beasiswa, akan mendapat RPL (rekognisi pembelajaran lampau). Jadi nanti kuliahnya tidak sampai 4 tahun karena nanti terlalu lama,” kata dia.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya menyampaikan pesan penting kepada tenaga pendidik PAUD untuk meningkatkan kualitasĀ  mengajarnya.

Cak Eri panggilan lekatnya juga meminta bantuan kepada seluruh PAUD, baik itu kelompok bermain, TK, untuk menciptakan anak-anak yang memiliki akhlakul karimah.

“Dan yang paling penting adalah saya minta untuk mengajarkan anak-anak itu bisa menghormati baik orangtua maupun guru,” ujar dia.

Selain itu, Cak Eri juga mempersilakan para Bunda PAUD untuk mendaftarkan diri mengikuti program beasiswa, bagi yang belum menempuh pendidikan di bidang pendidikan anak usia dini.

Oleh karena itu, Cak Eri meminta Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani untuk mendata guru PAUD yang belum menempuh pendidikan S1. (pur)

baca juga :

Interpelasi Kandas, Ketua Dewan Minta Anggota Memikirkan Kepentingan Rakyat yang Lebih Besar

Redaksi Global News

Kualifikasi PD 2026 Zona Asia: Dimas Drajat “Hattrick”, Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Redaksi Global News

Tarif Parkir TJU, Dishub Surabaya Jamin Keamanan Pembayaran Digital

Redaksi Global News