Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

‘Surabaya Fashion Trend’: Tampilkan Busana Bergaya Retro 1970-1990

‘Surabaya Fashion Trend’ menampilkan busana bergaya retro era 1970-1990

SURABAYA (global-news.co.id) – Surabaya Fashion Trend (SFT) yang digelar di Surabaya, Jumat (11/11/2022) menampilkan busana bergaya retro tahun 1970 hingga 1990-an.Acara dilengkapi dengan fashion show, exhibition, workshop dan talkshow.

“SFT mengusung konsep Avocative diadaptasi dari Indonesia Trend Fashion 2022. Kegiatan kali ini menampilkan busana bergaya retro. Back to 70 hingga 90-an,” kata Ketua Pelaksana SFT 2022 Mega Ma dalam keterangannya, Sabtu (12/11/2022).

Mega Ma menuturkan acara fashion show ini ditujukan sebagai wadah berkembangnya pelaku atau desainer fesyen generasi muda Indonesia. Dengan mengenang keindahan di masa lalu, menjadikan sumber ide dan bentuk tampilan kontemporer. “SFT ini sebagai panduan untuk tren fesyen tahun depan,” ucap Mega Ma

Acara SFT digelar selama tiga hari dengan menampilkan sekitar 200 busana dari puluhan desainer. “Peserta ada dari IFC dan dari luar itu juga banyak desainer lain yang gabung. Ada dari Universitas Kristen Petra juga,” ujarnya.

Mega Ma mengatakan, busana retro yang ditampilkan dominasi warna mencolok yang ceria. “Kami melihat tahun depan lebih ke gaya retro dengan warna mencolok dan styling retro dan aksesorisnya,” tuturnya.

Acara ini juga sebagai bentuk sikap optimisme dari para pegiat fesyen untuk terus melahirkan kreativitas menuju era next normal setelah pandemi Covid-19. “Industri fesyen ke depan prediksi saya lebih maju, tapi selama keadaan seperti ini saya yakin perkembangan fesyen semakin pesat,” katanya. (pur)

baca juga :

KPU Jatim dan 32 Kabupaten/Kota Tanda Tangani BA Kesepakatan

Redaksi Global News

Sidoarjo Raih Penghargaan Pemda Berkinerja Terbaik Nasional

Redaksi Global News

Akibat Hujan Deras, Banjir Rendam Rumah Bupati Jember hingga 1,5 Meter

Redaksi Global News