Global-News.co.id
Sport Utama

Proyeksi PON XXI Aceh-Sumut, KONI Jatim Siap Luncurkan Puslatda

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat sambutan pelepasan kontingen Jatim yang berlaga di SEA Games XXXI Vietnam lalu.

SURABAYA (global-news.co.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur siap meluncurkan program Pemusatan Latihan Daerah proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh dan Sumatera Utara.

“Saat ini tim Puslatda sudah terbentuk dengan jumlah 367 atlet dan 116 pelatih yang lolos berdasarkan hasil tes yang dilakukan Binpres maupun Badan Diktar KONI Jatim,” ujar Wakil Ketua Umum KONI Jatim Deddy Suhajadi, Rabu (9/11/2022).

Ketua Persatuan Golf Jatim tersebut juga mengatakan sebagai penambah semangat atlet, direncanakan akan diserahkan pula secara simbolis pelunasan bonus atlet peraih medali pada ajang PON XX 2021 Papua.

“Karena P-APBD sudah digedok, rencananya diserahkan langsung pelunasan bonus PON sekaligus tali asih bagi atlet peraih medali di SEA Games 2022 Vietnam,” ucap dia.

KONI Jawa Timur, kata Deddy, sudah bersurat kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk memohon waktu agar bisa meluncurkan Puslatda dan penyerahan bonus PON dan SEA Games.

“Ini akan menjadi semangat bagi para atlet untuk melakukan persiapan. Mengenai kapan acara ini, kami menyerahkan sepenuhnya kepada Ibu Gubernur,” ucapnya.

Dalam peluncuran tersebut, rencananya akan ada perwakilan lima atlet dari 41 cabang olahraga yang sudah ditetapkan masuk program Puslatda.

Dengan terbentuknya tim Puslatda ini, KONI Jatim berharap seluruh atlet dan pelatih dapat gerak cepat mempersiapkan diri untuk berlaga di PON XXI 2024 karena waktu tersisa tidak sampai dua tahun. (edt, ins)

baca juga :

Pandemi Berdampak pada Tumbuh Kembang Anak, Tantangan Para Orangtua Semakin Kompleks

Redaksi Global News

Kebakaran Toko di Pasar Blauran, 5 Tewas

Redaksi Global News

Kapolresta Sidoarjo Jumat Curhat Bersama Warga Jabon

Redaksi Global News