Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Porwanas 2022: Tim Sepakbola Jatim Libas DI Jogjakarta 4-1

Tim sepakbola Jatim saat tampil di ajang Porwanas

MALANG (global-news.co.id) – Tim sepakbola Jawa Timur meraih poin penuh dalam laga pembuka Pekan OLahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Universitas Negeri Malang, Senin (21/11/2022), Wahyu Hidayat dkk yang berada di Grup A, melibas DI Jogjakarta dengan skor telak 4-1

Keempat gol skuad asuhan Agustiar ‘Ucok’ Batubara itu masing-masing dicetak Fani Setyo menit 20, Wahyu Hidayat menit 27 lewat titik penalti, Reza Aditya menit 30, dan Haris menit 41 (p). Sedangkan satu-satunya gol DI Jogjakarta disumbangkan Huda Sugeng di menit 39 (p).

Pelatih Sepakbola Jatim Agustiar ’Ucok’ Batubara, mengaku, bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhannya. Namun, dirinya melihat masih ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan untuk menatap laga selanjutnya, khususnya lawan NTB di Grup A, Rabu (23/11/2022).

“Alhamdulilah, pertandingan pertama selalu sulit. Tapi anak-anak mampu keluar dari tekanan itu dengan hasil positif. Namun, tetap ada beberapa evaluasi, di semua lini untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Ucok.

Di babak penyisihan Grup A, Jawa Timur bersama DI Jogjakarta dan NTB. Jika menang lawan NTB, maka Jawa Timur menjadi juara grup dan berhak lolos ke babak semifinal bersama juara Grup B dan C, serta runner up terbaik.

Ucok berharap, timnya tetap fokus menghadapi laga lawan NTB, sehingga lolos ke babak selanjutnya dan kembali meraih gelar juara seperti Porwanas 2016 di Jawa Barat.

Sementara di Grup B, pada laga perdana PWI Riau mencukur Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 4-0 di Lapangan Universitas Brawijaya Malang. Gol PWI Riau disumbangkan Febri Jamil menit 11, 58, dan 60 serta Rahmat di menit 42.

Pelatih Sepakbola PWI Riau Deni Andrian mengaku sangat bersyukur dan terima kasih atas kemenangan yang diraih.

Ia berharap timnya tetap fokus untuk bisa lolos dari Grup B. “Alhamdulillah, kita diberi kemenangan, semoga dilaga berikutnya kita bisa mempertahankan. Semoga PWI Riau juara,” ujarnya.

Sedang di Grup C, DKI Jakarta mengalahkan Kalteng dengan skor 3-1, juga di Lapangan  Universitas Brawijaya Malang. (jnr, ala)

baca juga :

Biaya Haji Dipastikan Naik, Pemerintah-DPR Tekan di Bawah Rp 44,3 Juta

gas

Timnas U-20 Telah Beradaptasi dengan Kondisi di Qatar

Redaksi Global News

Tragedi Lebanon Diduga Bersumber dari Tumpukan Amonium Nitrat Milik Kapal Rusia

Redaksi Global News