Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Polda Juga Luluskan Pengganti Anak Petani Maluku Utara

Keponakan perwira Polda Malut berpangkat AKBP, Rahima Melani Hanafi yang menggantikan Sulastri Irwan sebagai calon Polwan tetap diluluskan. (foto: cnn)

TERNATE (global-news.co.id) – Polda Maluku Utara (Malut) tetap meloloskan keponakan salah satu perwira berpangkat AKBP, Rahima Melani Hanafi, yang ditetapkan menggantikan Sulastri Irwan sebagai calon siswa polisi wanita (Polwan).

Sulastri yang merupakan anak petani serabutan asal Kabupaten Kepulauan Sula, Malut sebelumnya digugurkan dengan alasan usianya lewat batas padahal telah dinyatakan lulus pantukhir pada Juli 2022.

Sulastri pun menempati peringkat ketiga. Namun, tiba-tiba namanya digantikan oleh Rahima yang berada di peringkat keempat.

“Alhamdulillah mereka lulus. Untuk Mbak Rahima, karena sudah mewakili kita penambahan satu kuota untuk Maluku Utara dan dinyatakan lulus persiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya. Untuk secara sistematikanya nanti berkoordinasi dengan Biro SDM,” kata Kapolda Malut Irjen Midi Siswoko saat menggelar konferensi pers, Senin (14/11/2022).

Jenderal bintang dua itu berharap ke depannya seleksi, baik tingkat tamtama, bintara, dan perwira, bisa dilakukan lebih berhati-hati dan teliti.

“Jadi yang kita garisbawahi bahwa keputusan untuk Mbak Sulastri dan Mbak Rahima adalah keputusan bersama Polda dan Mabes Polri dan kita akan lanjutkan ke jenjang pendidikan. Tolong kalau sudah viral seperti ini, Mbak Sulastri lebih berprestasi ke depannya,” kata Midi.

Midi juga menyampaikan permintaan maaf kepada media, masyarakat dan kedua calon siswa atas masalah yang terjadi tersebut.

“Tidak ada anak buah yang salah tapi pimpinannya, makanya Kapolri selalu menekankan ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu yang salah Kapolda. Kami selaku Kapolda Maluku Utara dengan tulus ikhlas menyampaikan permintaan maaf kepada rekan-rekan media, masyarakat Maluku Utara dan terkhusus Mbak Sulastri sampai viral seperti ini,” ujarnya. (cnn, ins)

baca juga :

Pertamina Rosneft Sediakan Beasiswa Studi Migas bagi Warga Lokal

Redaksi Global News

Badrut Tamam Mengajak Pengurus PPI Menjadi Generasi Pilihan

gas

Taklukkan Persis di Solo, Alfredo Vera Apresiasi Kerja Keras Pemain

Redaksi Global News