Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Dunia: Spanyol Pesta Gol ke Gawang Kosta Rika

Selebrasi pemain Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia saat pesta gol ke gawang Kosta Rika

JAKARTA (global-news.co.id) – Timnas Spanyol tampil digdaya ketika berpesta gol ke gawang Kosta Rika dan memenangkan pertandingan dengan skor 7-0 pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu waktu setempat atau Kamis (24/11/2022) dini hari WIB).

Gol-gol kemenangan Spanyol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (2), Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin, sedangkan Kosta Rika menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada pertandingan tersebut Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan langsung unggul ketika penyerang Dani Olmo mampu menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas pada menit 11.

Berselang 10 menit, Marco Asensio membuat La Roja unggul 2-0 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba dan melepaskan tendangan yang menjebol gawang Navas.

Pada menit ke-31 Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh bek Kosta Rika Oscar Duarte. Ferran Torres yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Spanyol tetap digdaya dan Ferran Torres menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan tim asuhan Luis Enrique.

Pada menit ke-74 Spanyol semakin jauh meninggalkan Kosta Rika ketika gelandang Barcelona Gavi mencetak gol memanfaatkan umpan Alvaro Morata sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Carlos Soler menambah keunggulan untuk Spanyol pada menit ke-90 setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mengoyak gawang dari Navas sehingga skor berubah menjadi 6-0.

Spanyol menutup pesta gol mereka ke gawang Kosta Rika pada waktu tambahan babak kedua setelah Alvaro Morata mencetak gol memanfaatkan umpan Dani Olmo sehingga laga berakhir dengan skor 7-0 untuk keunggulan La Roja.

Selanjutnya Spanyol akan menjalani partai berat menghadapi Jerman pada Senin (28/11) mendatang, sedangkan Kosta Rika akan ditantang Jepang sehari sebelumnya. (ant, pid)

baca juga :

PKS Pasang Kader Terbaik untuk Pilkada Surabaya

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan GeLar CSR Award 2021

gas

Ketua DPRD Sidoarjo Ikut Tinjau Pengamanan Tahun Baru 2024

Redaksi Global News