Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Pelajar Surabaya Raih “Grand Winner Indonesian Kids of The Year 2022”

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelajar SMPK Santa Maria Surabaya, Cicillia Yan, meraih “Grand Winner Indonesian Kids of The Year 2022” yang diadakan Miss Indonesia bersama The Platinum Skills dan Ms Glow Beauty di Surabaya, 3-5 November 2022.

“Anugerah itu diterima anakku yang diserahkan langsung oleh Miss Indonesia dan dia akan mewakili Indonesia dalam kompetisi tahun depan di Thailand,” kata motivator Surabaya, Johan Yan, Selasa (8/11/2022).

Pendiri Museum Mahanandi Surabaya yang juga pemegang rekor MURI untuk tiga tahun memotivasi 518 direktur dan 4.073 manajer itu menjelaskan banyak orangtua salah melihat potensi dan arah tumbuh kembang anak sejak dini.

“Pemikiran mereka selalu melihat anak maju melalui jalur formal, padahal bakat dan potensi anak itu sangat besar dan tidak cukup kita sebagai orang tua hanya mengandalkan jalur akademis,” katanya.

Direktur Utama perusahaan motivasi PT Total Quality Surabaya-Jakarta itu mengatakan anaknya Cicilia Yan yang biasa dipanggil Cin Cin itu sejak dini sudah berpotensi besar di dunia seni dan aktualisasi diri.

“Ketika anak lain bercita-cita menjadi dokter dan insinyur, Cin Cin justru menggantungkan cita-citanya untuk aktualisasi diri sebagai Miss Indonesia. Ini benar-benar luar biasa,” kata lulusan UK Petra Surabaya itu.

Sebelumnya, Cicillia Yan (13) juga meraih anugerah “Grand Winner Miss Teen Generation Jawa Timur 2022”, juara Favorite Nasional IMS 2022, dan Peragawati Terbaik Remaja Indonesia Nasional 2021.

“Karena itu, penyerahan anugerah Grand Winner Indonesian Kids of The Year 2022 itu dihadiri bintang tamu, seperti Carla Yules (Miss Indonesia 2022/Miss World Asia 2022), Agnesia Maha Putri (Miss Teenager Indonesia 2021/4 RU Miss Teenager Universe 2021), dan Ivan Tan (Mister Teen Indonesia 2021),” katanya. (pur)

baca juga :

Dukung Ajang BNI Sirnas B Bali, BNI Beri Diskon dan Hadiah

PT IMLI Produksi 3.000 Timah Ingot

gas

Kader Surabaya Hebat Dilatih Pengolahan Sampah Organik melalui Maggot

Redaksi Global News