Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Lintas Generasi di Sidoarjo Dukung Sukseskan KTT G20

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Dukungan demi sukses Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali pada 15-16 November 2022 terus mengalir. Dari Kabupaten Sidoarjo sejumlah tokoh pejabat daerah, veteran hingga milenial menyerukan ‘kita adalah tuan rumah yang ramah’.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20, merupakan bukti sebagai negara hebat di tengah menghadapi krisis global. Serta siap turut serta melakukan perbaikan-perbaikan berbagai sektor yang tidak hanya domestik, namun juga perbaikan di kancah internasional.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman mengatakan, berlangsungnya KTT G20 di Indonesia merupakan sinyal positif bagi semua sebagai bangsa yang besar. Bahwa Indonesia siap berperan untuk melakukan perbaikan-perbaikan, baik finance track maupun sherpa track.

“Mari kita dukung dan sukseskan KTT G20 berlangsung lancar, aman dan kondusif. Sehingga nantinya menghasilkan poin-poin kebijakan yang membawa kemaslahatan bagi kita semua. Baik dalam negeri maupun kancah Internasional,” ungkapnya saat di kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jumat (11/11/2022).

Perwakilan Veteran Sidoarjo Liem Sam Ko mengaku bangga, atas kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20. Ia mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah, TNI, Polri dan stake holder terkait telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal untuk memberikan jaminan kelancaran dan keamanan konferensi ini.

Sementara mewakili milenial Sidoarjo, Amel yang juga sebagai netizen mengajak generasi muda turut menyukseskan KTT G20 dengan aman dan tanpa menyebar informasi-informasi hoaks di media sosial. “Mari kita gelorakan semarak KTT G20 di Bali melalui media sosial, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan ramah,” ujarnya. (*)

baca juga :

Unjuk Rasa Penembakan Imam Masjid Al-Aqsa, 50 Warga Palestina Terluka

Tiga Tim Negara Besar Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Redaksi Global News

RPP Nasional “Bung Karno” Diresmikan, Masyarakat Dapat Belajar Kepemiluan

Redaksi Global News