Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Aji Fokus Kembalikan Stamina Pemain Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso terus mengevaluasi anak asuhnya jelang bergulirnya sisa pertandingan Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 agar skuad Bajul Ijo lebih siap.

“Latihan sore ini cukup ringan, karena hari Senin, besok latihan sore lagi tapi intensitas latihannya agak tinggi,” kata Aji usai memimpin latihan punggawa Persebaya di Stadion Gelora Sepuluh Nopember Surabaya, Senin (28/11/2022).

Menurut mantan kapten Timnas Indonesia tahun 1990-2000 tersebut, evaluasi untuk pemainnya meliputi penyerangan, pertahanan, organisasi tim bahkan stamina. “Hal tersebut masih menjadi perhatian saya dan ketika kompetisi Liga 1 bergulir lagi para pemain sudah dalam keadaan siap,” ujarnya.

Latihan Senin ini, lanjutnya, sudah cukup lengkap hanya Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas yang berlaga di turnamen Piala AFF 2022.

“Semua pemain dalam keadaan baik kecuali Ridho dan Marsel berangkat ke timnas. Sho dan Mancini sudah ikut latihan tetapi berat badannya agak susut setelah sakit. Turun dua kilo, sama juga dengan Mancini, jadi perlu waktu untuk mengembalikan kondisi mereka,” ucapnya.

Sementara itu, punggawa Persebaya yang berposisi sebagai gelandang Muhammad Alwi Slamat mengatakan siap untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1. “Harus siaplah, kita latihan ya hampir tiap hari jadi pasti siap,” kata pesepakbola kelahiran Tulehu Desember 1998 itu.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 akan digelar dengan sistem gelembung (bubble) di Jawa Tengah sampai putaran pertama tuntas atau hingga laga pekan ke-17.

“Lanjutan Liga 1 itu rencananya mulai 2 Desember 2022. Untuk bubble nantinya tanpa penonton dan kami mau menyelesaikan putaran pertama dahulu,” ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus, Kamis (24/11). (sba, ntr)

baca juga :

Sukseskan Program Bangga Kencana, BKKBN Teken MoU dengan Kodam V Brawijaya

Redaksi Global News

French Open: Pecahkan Rekor, Djokovic Raih Gelar Grand Slam ke-23

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Koramil Kangayan Dampingi Petugas Medis

Redaksi Global News