Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Kemensos Bagikan Bantuan pada 151 Korban Banjir di Probolinggo

Kemensos bagikan bantuan pada 151 korban banjir di Probolinggo

PROBOLINGGO (global-news.co.id) – Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa paket sembako kepada 151 kepala keluarga (KK) korban banjir luapan Sungai Kertosono di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

“Sebanyak 151 KK yang terdampak banjir luapan Sungai Kertosono di Kecamatan Kraksaan mendapatkan bansos berupa paket sembako dari Kemensos RI,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Achmad Arif.

Bansos paket sembako itu diberikan kepada 94 KK dari Kelurahan Patokan, 26 KK dari Kelurahan Sidomukti dan 31 KK dari Kelurahan Kraksaan Wetan.

Masing-masing KK menerima paket sembako berupa tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, beras 10 kg, susu 1 kaleng, biskuit 1 buah, madu 1 botol, detergen bubuk 1 buah, kecap 1 buah, mi kuning 3 buah, pasta gigi 3 buah, sikat gigi 3 buah, minyak 2 botol, sabun mandi 5 buah dan sarden 1 kaleng.

“Paket sembako itu diserahkan secara langsung kepada korban terdampak banjir di setiap kelurahan oleh petugas dari Kemensos,” tuturnya.

Ia berharap bansos berupa paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Sidomukti, Patokan dan Kraksaan Wetan di Kecamatan Kraksaan itu dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang bantaran Sungai Kertosono untuk selalu waspada. Apabila terjadi hujan deras dalam waktu lama, masyarakat hendaknya mengantisipasi terjadinya banjir,” katanya.

Achmad meminta masyarakat agar selalu berhati-hati dan terlebih saat ini memasuki musim hujan dengan intensitas yang tinggi, sehingga ketika terjadi banjir lagi, maka paling tidak dampaknya bisa diantisipasi sehingga tidak terlalu parah. (ant, oli)

baca juga :

Bank Indonesia Diperkirakan Akan Pangkas Suku Bunga Acuan

Redaksi Global News

Truk Tangki Melintang di Rel KA Lamongan, Jadwal KA Surabaya – Bojonegoro Terlambat

Redaksi Global News

Fakhri Evaluasi Dua Sektor Borneo FC

Redaksi Global News