Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Kebakaran di Tegalsari, Pemkot Surabaya Bantu Korban

Pemkot Surabaya membantu korban kebakaran di Tegalsari,

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya siap membantu korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (5/11/2022) dini hari di kawasan Jl Kedondong Kidul II, Kelurahan/Kecamatan Tegalsari.

Pemerintah kota akan membantu perbaikan rumah warga yang terbakar serta mengupayakan tempat tinggal bagi korban kebakaran.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi warga yang terdampak kebakaran, meninjau tempat pengungsian di Balai RW 6 Kelurahan Tegalsari, dan mengecek kondisi bangunan yang terbakar.

“Ada 45 jiwa, 14 KK (yang terdampak), yang empat rumah itu milik warga pribadi, sisanya itu rumah yang dikoskan. Nah yang menempati bukan orang Surabaya. Jadi bangunannya tidak layak, ada yang terbuat dari seng, ada yang kayu,” katanya.

Walikota meminta Camat Tegalsari memanggil pemilik indekos dan memperingatkan mereka untuk memperhatikan kelayakan bangunan.

“Kosnya itu terbuat dari kayu, jadi kalau ada kebakaran ya langsung habis bangunannya. Nanti Pak Camat tolong koordinasi dengan Kabag Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, itu didata. Bagi yang kos, dibantu carikan tempat untuk bisa segera pindah di kos yang lebih layak dan pekerjaan,” ujar dia.

“Nanti Pak Camat yang saya suruh panggil. Saya ingin panggil pemiliknya, karena ini (bangunan) tidak layak, ngawur ini,” katanya.

Dia mengatakan, pemerintah kota mengupayakan bantuan perbaikan rumah bagi warga yang rumahnya terbakar setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Total ada 10 rumah, nah yang dikoskan tadi ada tujuh petak. Ternyata itu lahan tanah kemudian dipetak-petak dengan kayu dan seng gitu,” katanya.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Jl Kedondong Kidul II berdampak pada 14 keluarga, tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (pur

baca juga :

SIG Ajak Masyarakat Ikut Peduli Lingkungan dengan Berubah dari Rumah

Titis Global News

Kereta Tabrak Odong-Odong di Serang, 9 Orang Tewas

16 Juli: Tambah 1.574 Kasus, Total Positif COVID-19 Capai 81.668 Orang

Redaksi Global News