Global-News.co.id
Kesehatan Utama

Injeksi Youth O Logy Makin Populer Jadi Alternatif Perawatan Antiaging

Perawatan Injeksi Youth O Logy makin populer menadi alternatif perawatan antiaging

SURABAYA (global-news.co.id) – Setiap individu mulai kehilangan 2 % sel fibroblast setiap tahunnya setelah memasuki usia akhir 20 tahun. Dan di usia 40-an akan kehilangan 20 % jenis sel ini. Ini berarti kehilangan sel yang bertanggung jawab pada regenerasi, yaitu kolagen. Padahal kolagen inilah yang membuat kulit tetap kencang dan kenyal.

Banyak upaya dilakukan untuk mengembalikan kekencangan dan kekenyalan kulit. Berbagai perawatan dapat dilakukan untuk menjaga aura muda pada kulit. Salah satunya injeksi stem cell yang mengandung growth factor yang lebih kompleks dan variatif.

Di perjalanan usia ke-28 tahun, Esther Aesthetic Clinic Surabaya memperkenalkan kombinasi perawatan yang membantu kulit kembali muda melalui injeksi Youth O Logy.

“Injeksi Youth O Logy ini merupakan perawatan antiaging terbaru di Esther yang berfokus pada skin lifting dan firming,” kata Dokter Konsultan Esther Aesthetic Clinic dr Marni Tjokrosuryaningsih saat launching perawatan terbaru Youth O Logy Injection, Selasa (15/11/2022).

Dijelaskan dr Marni, yang diinjeksikan dalam perawatan tersebut adalah DNA ikan salmon yang menjadi favorit banyak orang memperbaiki kondisi kulit. Ini karena DNA ikan salmon memiliki kandungan peptida untuk merangsang terbentuknya kolagen pada kulit.

“DNA salmon memiliki banyak keunggulan karena itu perawatan injeksi ini makin populer jadi alternatif perawatan antiaging di banyak negara dalam 1-2 tahun terakhir,” kata dr Marni.

Dijelaskan dr Marni sederet manfaat penggunaan DNA salmon untuk kecantikan, yakni membantu mengencangkan kulit dan membentuk area yang ingin diperbaiki, mengurangi kerutan, peremajaan kulit, menjaga kelembaban, mengurangi dark spot, memperbaiki acne scar, mengecilkan pori hingga menstimulasi pertumbuhan rambut.

Prosedur tindakan dimulai dengan kulit wajah dibersihkan, didesinfeksi dengan alkohol kemudian dianestesi. Setelah itu langsung tindakan penyuntikan pada area lateral pipi, bawah mata, dahi, atau daerah manapun yang ingin diperbaiki. Terakhir adalah pemberian krim luka. Dan hasil perawatan itu bisa langsung terlihat.

Dijelaskan dr Marni, prosedur treatment ini dapat dilakukan mulai usia 25 tahun ke atas. Terutama yang menunjukkan tanda-tanda aging. Termasuk premature aging, seperti kering, kusam, kendur, atau kurang kenyal.

Perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Untuk hasil optimal, pada wajah perlu 4 x perawatan diulang setiap 2 minggu. Sedangkan pada problem rambut, 6 x perawatan diulang setiap 3 minggu.

Dokter Konsultan lainnya, dr Silvia Lerick Dasilva menambahkan untuk menjaga kulit senantiasa muda, dapat juga dilakukan tindakan lain oleh dokter misalnya dengan HD Hyaluronic Booster (Profhillo), Botox, Skin Repair Strong Injection, Maxi White Injection. “Tentu saja prosedur ini akan disesuaikan dengan kebutuhan kulit setiap individu, namun kami punya semua perawatan itu,” katanya. (tis)

baca juga :

Bank Maspion Catat Kinerja Positif, Berhasil Cetak Laba Bersih Rp 40,19 Miliar

LAPAN: Super Blue Blood Moon Bakal Berlangsung Selama 76 Menit

Redaksi Global News

Pelatihan ASN, BPSDM Jatim Datangkan Ustad Kondang Das’ad Latif

Redaksi Global News