Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional TNI Utama

Hadapi KTT G20: Layanan Kesehatan, Bansos hingga Cek Barang di Terminal Purabaya

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Tidak hanya maksimal berikan jaminan keamanan objek vital Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Polresta Sidoarjo bersama TNI, Dinas Perhubungan dan stakeholder terkait juga peduli kesehatan dan sosial bagi masyarakat setempat, penumpang dan kru bus.

Di dalam Terminal Purabaya sejak beberapa hari lalu, Polresta Sidoarjo telah membuka posko kesehatan Ops Puri Agung KTT G20. Layanan kesehatan bagi masyarakat umum, penumpang bus dan kru bus yang tersedia di posko tersebut. Antara lain, cek kesehatan, vaksinasi dan petugas medis yang bersiaga.

Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat mengecek posko kesehatan tersebut, Senin (14/11/2022), dibukanya Posko Kesehatan di Terminal Purabaya dalam rangka menyukseskan terselenggaranya KTT G20 di Bali. Juga untuk mengecek kesehatan kru dan calon penumpang bus, khususnya bus tujuan Bali.

“Selain faktor keamanan, kami berharap suksesnya gelaran KTT G20 adalah terjaminnya kesehatan masyarakat. Dengan menjaga kesehatan masyarakat, Indonesia Sehat dan acara KTT G20 dapat berlangsung aman, sehat dan kondusif,” jelasnya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak lengah, meskipun kenaikan angka Covid-19 tidak setinggi lalu. Namun vaksinasi dan menggunakan masker harus tetap di gaungkan terus. Seperti halnya dengan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Terminal Purabaya kali ini dan sejumlah gerai-gerai vaksinasi lain di Kabupaten Sidoarjo.

Di sela pengamanan kawasan Terminal Purabaya dalam menghadapi KTT G20, Kapolresta Sidoarjo didampingi pejabat utama juga membagikan 250 bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar, penumpang dan kru bus.

Cek Barang Bawaan di Bus Tujuan Bali

Sehari jelang KTT G20, polisi bersama TNI, Dinas Perhubungan dan stakeholder terkait perketat pengamanan bus tujuan Bali di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Senin (14/11/2022).

Bahkan beberapa hari sebelumnya, para kru bus serta penumpang bus tujuan Bali diperiksa petugas keamanan. Hal ini sebagai antisipasi adanya barang atau benda berbahaya di dalam bus yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas pelaksanaan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022.

“Sampai saat ini tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan. Situasi kamtibmas di wilayah kami aman dan kondusif. Bahkan animo masyarakat, dalam hal ini penumpang bus juga antusias menyambut KTT G20,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Ia juga menghimbau kepada kru bus dan penumpang untuk selalu tertib guna mensukseskan KTT G20 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker apabila sedang tidak enak badan.

Selain melakukan pengecekan di dalam bus, Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiapan personel gabungan pengamanan Ops Puri Agung di Terminal Purabaya sebagai salah satu obyek vital di wilayah Kabupaten Sidoarjo. (win)

 

baca juga :

Pamekasan Jajaki Kemitraan dengan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut

gas

Jenazah Anggota TNI dan Istrinya Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Surabaya

Empat Pemain Asing Bajul Ijo Siap Tampil Versus Tira Persikabo

Redaksi Global News