Global-News.co.id
Mataraman Utama

Bupati Madiun Launching Portal SDI

MADIUN (global-news.co.id) – Bupati Madiun melaunching Portal SDI (Satu Data Indonesia) Kabupaten Madiun dan Bimtek Pengelola Data Statistik SDI, di Ruang Rapat Eka Kapti, Pemkab Madiun Kamis (10/11/2022).

Launching tersebut ditandai dengan menekan layar sentuh oleh Bupati yang disaksikan oleh Kabid Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Sekdakab Madiun, Kadin Kominfo, Kepala BPS Kab Madiun, OPD, Kabag Setda dan Camat.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami berkomitmen sejak awal untuk mewujudkan program satu data di Kabupaten Madiun. Mengingat, data adalah sesuatu yang sangat penting sebagai dasar sebelum mengambil kebijakan. Bukan hanya karena informasi.

“Ini adalah komitmen saya sejak tahun 2018,” kata Bupati.

Menurut dia, portal SDI merupakan data statistik sektoral sehingga harus ada yang bertanggungjawab terhadap ke-valid-an data yang disajikan. Untuk itu, harus ada sumber daya manusia (SDM) yang mampu melakukan update data sampai tingkat desa. Harapannya ada kemandirian dalam hal update data ini.

“Portal SDI ini nantinya akan menjadi alat penunjang kerja kita,” ujarnya.

Selain itu, Bupati menghendaki tidak saja validasi data yang diperhatikan, namun juga menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal maupun masyarakat di luar daerah atau negeri. Portal SDI perlu diisi profil-profil Pemda, dDinas-Dinas maupun profil desa sehingga butuh pendampingan.

“Portal SDI ini menjadi wajah kita di dunia maya sehingga harus dilengkapi,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan komitmen data prioritas tahun 2022 antara Bupati Madiun dengan seluruh Kepala OPD Pemkab Madiun. (her/pro)

baca juga :

Gubernur Khofifah Paparkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim Tahun 2021

Redaksi Global News

Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Divonis 5 Tahun Penjara

Redaksi Global News

Demi Melindungi Warga Surabaya, Tim Swab Hunter Gencar Sasar Pelanggar Prokes

Redaksi Global News