Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bupati Gus Muhdlor Lepas Jalan Sehat HKN 2022 Diikuti Kader Kesehatan dan Warga Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggelar jalan sehat bersama bersama para kader kesehatan dan warga Sidoarjo. Jalan sehat HKN ke-58 diberangkatkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, SIP di depan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Sabtu, (12/11/2022).

Hadir dalam jalan sehat bersama itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro serta Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati dan Kepala Dinas P3A KB Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman. Jalan sehat bersama kali ini mengambil rute dari depan pendopo menyusuri jalan protokol Sidoarjo dan finish di pendopo kembali.

Jalan sehat tersebut selain diikuti keluarga besar Dinas Kesehatan Sidoarjo juga masyarakat umum. Di antaranya para tenaga medis, karyawan, staf dan seluruh komponen yang ada di Dinas Kesehatan, RSUD Sidoarjo, rumah sakit swasta, serta Puskesmas di seluruh daerah Sidoarjo. Banyak hadiah yang berikan. Ada ratusan hadiah hiburan dan beberapa hadiah utama berupa lemari es, kompor gas, televisi, sepeda gunung, hingga emas antam.

Bupati Sidoarjo menyampaikan peringatan HKN ini merupakan momen untuk lebih meningkatkan pelaksanaan Gerakan Nasional ”Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” yang diamanatkan oleh Presiden RI. Tema ini mengandung semangat dan harapan untuk bangkit setelah pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat baik di Sidoarjo maupun Indonesia melakukan gerakan dan tindakan nyata dalam mencapai hidup bersih dan sehat.

“Melalui momen ini mari kita bersama menyukseskan gerakan pembangunan kesehatan bangkit dari keterpurukan akibat covid 19 lalu,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga mengajak seluruh warga untuk mencintai kesehatannya. Berperilaku sehat serta menjaga lingkungan agar tetap sehat harus terus dilakukan.

“Mengupayakan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil dan merata selain meningkatkan preventif dan promotif dan kuratif hanya sebagai hasil akhir akan terus didorong Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati mengatakan jalan sehat bersama menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HKN ke 58 tahun ini. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di pusat maupun daerah. Kedepan diharapkan akan ada lebih banyak lagi kegiatan dan dukungan serta peran serta seluruh masyarakat dalam memperingati HKN. Dengan begitu menunjukkan masyarakat bertekad mewujudkan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

“Kami sebagai penyelenggara sekaligus peserta jalan sehat senang sekali dengan adanya momen sepeti ini. Selain sebagai ajang untuk olah raga, kami juga akan selalu ingat bahwa kita semua harus ikut menjaga lingkungan agar tetap sehat serta berperilaku hidup sehat,” ucapnya. (ach/git)

baca juga :

KISAH WNI KULIAH SAMBIL SEKOLAHKAN ANAK DI AUSTRALIA (1): Berharap Pendidikan Internasional dengan Biaya Minimal

Redaksi Global News

Safari Cheng Hoo ke Ponpes Bumi Shalawat

gas

Alfredo Vera Optimistis Raih Tiga Poin

Redaksi Global News