Global-News.co.id
Kesehatan Utama

Beri PCR Gratis pada Masyarakat, National Hospital Raih Penghargaan MURI

CEO National Hospital, Ang Hoey Tiong menerima Penghargaan MURI dari Perwakilan MURI Sri Widayati, didampingi CIO NH, Alexander Ang (kiri) dan Direktur Rumah Sakit dr Azwan Lubis SpA.

SURABAYA (global-news.co.id) – National Hospital meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori Rumah Sakit yang memberikan Free PCR atau skrining Covid-19 terbanyak kepada masyarakat. Penghargaan ini diserahkan oleh Perwakilan MURI, Sri Widayati, dan diterima langsung oleh CEO National Hospital, Ang Hoey Tiong, Rabu (9/11/2022).

Program PCR gratis kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya dimulai Agustus 2022 dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dan menyambut Hari Pahlawan 2022. Dari program tersebut, tercatat sebanyak 5.899 peserta tes PCR.

Ang Hoey Tiong mengatakan, free PCR atau skrining Covid-19 yang diberikan oleh rumah sakitnya ini merupakan bentuk dukungan terhadap percepatan tracing yang dilakukan oleh pemerintah dan satuan tugas (Satgas) Covid-19. ”Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam memeriksakan dirinya dikarenakan kasus Covid di Indonesia, berdasarkan dari data Kementerian Kesehatan, belakangan kembali mengalami peningkatan,” ujarnya.

Free PCR ini bisa diperoleh dengan cara mengunduh aplikasi kesehatan yaitu National Hospital Apps atau NH Apps yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut.

Program free PCR ini menggunakan apps sebagai voucher, semata-mata agar pelayanan cepat. Pasien datang langsung scan barcode, lakukan swab, pasien pulang, dan hasilnya dapat dilihat di apps. Apps juga membuat contactless.

Hanya dengan cara mengunduh aplikasi kesehatan NH Apps, kemudian pengguna mendaftarkan diri untuk penentuan tanggal dilakukan swab dan pada akhir transaksi hanya memasukkan kode voucher sebagai ganti dari biaya yang harus dibayarkan.

Program ini merupakan kelanjutan dari program NH semasa awal Covid, Swab for Hero. Ketika itu NH memberikan harga khusus buat para Heroes Indonesia seperti guru, tentara, polisi, tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang semasa pandemi. (ret)

baca juga :

Deteksi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Anak Usia Dini Bersama Bunda PAUD

Redaksi Global News

Piala Afrika, Burkina Faso sisihkan Gabon melalui Adu Penalti

Redaksi Global News

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Bakti Sosial di Lumajang

Redaksi Global News