Global-News.co.id
Madura Utama Webtorial

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dipimpin Wakil Bupati Sampang, Pertahankan Pancasila Sebagai Dasar NKRI 

SAMPANG (global-news.co.id) – Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kabupaten Sampang mengadakan upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Sabtu (01/10/2022).
Adapun yang memimpin atau sebagai inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila adalah Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan yang hadir mengikuti upacara tersebut diantaranya Sekda Kab. Sampang Yuliadi Setiawan, S.Sos, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.iK, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang, Kepala Pengadilan Negeri Sampang, anggota DPRD Kab. Sampang Bayhaki Munir, seluruh Kepala OPD Sampang, tim penggerak PKK dan Dharma Wanita, para pelajar SMA serta Pramuka.
Setelah rangkaian acara upacara, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyatakan sesuai dengan tema yakni bangkit bergerak bersama Pancasila yang artinya seluruh warga negara Indonesia wajib mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung di Pancasila serta UUD 1945.
“Pelaksanaan upacara untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sampang ini agar dijadikan momentum, khususnya bagi masyarakat Sampang dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujarnya kepada awak media.
“Hari Kesaktian Pancasila itu kita peringati bersama-sama hampir di seluruh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) karena semata-mata untuk mengenang gugurnya para pahlawan revolusi atas keberaniannya dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, sehingga mereka menjadi korban kekejaman PKI yang ingin mengubah Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia”, ungkapnya.
Didampingi Sekretaris Daerah Kab. Sampang, selanjutnya H. Abdullah Hidayat berharap kepada masyarakat Sampang khususnya untuk mencontoh serta meniru keberanian serta semangat juang dari para pahlawan-pahlawan bangsa yang telah mengorbankan segalanya bahkan jiwa raganya demi keutuhan NKRI.
“Dengan momentum kesaktian Pancasila ini kami berharap terutama kepada masyarakat Kabupaten Sampang agar meniru semangat juang para pahlawan kita yakni dengan cara menjaga keamanan serta keutuhan bangsa yang kita cintai ini, dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah memperkuat sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah kedepannya sama-sama berjuang dalam hal meningkatkan pembangunan Kabupaten Sampang  agar lebih baik lagi supaya menjadi Sampang hebat bermartabat”, pungkasnya. (adv/isn)

baca juga :

Lagi-lagi Dokter di Surabaya Gugur karena Corona

Redaksi Global News

Daerah Diminta Dukung Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi, Bojonegoro Belum Respon

Titis Global News

Ustad Zulkifli: Amalan Kita Penolong Pedihnya Akhir Zaman

gas