Global-News.co.id
Malang Raya Utama

SMA SPI Kota Batu Gaungkan Bersatu Bangun Bangsa Dalam Sumpah Pemuda


Antusiasme siswa-siswi SMA SPI Kota Batu dalam momentum Sumpah Pemuda. (Foto: Doi Nuri)

KOTA BATU (global-news.co.id) – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu melakukan peringatan hari bersejarah dengan mengusung tema Bersatu Dalam Bangsa. Nilai-nilai Sumpah Pemuda tersebut tampak begitu terasa mengingat sekolah tersebut berbasis multikultural.

Wakil Kepala Sekolah SPI, Didik Tri Hanggono, mengatakan, adanya peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut bisa menjadi motivasi dan memberikan makna untuk menerapkan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya, kami berharap Sumpah Pemuda membawa energi positif kepada para pelajar, guru, dan keseluruhan di SPI,” katanya Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, dengan menumbuhkan nasionalisme dan semangat juang maka para pemuda bisa terus melangkah dalam meraih tujuan bangsa Indonesia.

Terlebih keberagaman atau kebhinekaan di SPI sendiri merupakan potensi dan kekuatan yang harus dijaga dan dirawat sehingga dapat memberikan keindahan.

SPI sendiri terbentuk dari para pelajar yang memiliki simpul perbedaan suku, daerah, agama, dan lain-lain namun tetap terajut dalam persatuan.

“Dan yang bisa menjadi catatan adalah statement Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang memberikan pesan supaya para pelajar bisa menyikapi bahwa perbedaan tentu bisa menjadi kekuatan. Terutama bagi para pelajar yaitu kekuatan dan semangat menimba ilmu demi meraih cita-cita, sehingga bukan malah menjadi faktor yang melemahkan,” tandasnya. (doi)

baca juga :

Ketua DKS Terpilih Gugat Walikota Surabaya

Temanggung Juga Belajar Tataniaga Tembakau dan  KIHT ke Pamekasan

gas

Banjir Melanda Mangli, Bupati Hendy Langsung Terjun ke Lapangan

Redaksi Global News