Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

Sedekah Bumi: Cak Ji Nilai Bagian Semangat Gotong Royong Warga Surabaya

Cak Ji saat menghadiri sedekah bumi di Dukuh Jelidro, Kelurahan/Kecamatan Sambikerep Surabaya, Minggu (16/10/2022).

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji menilai sedekah bumi yang kini masih digelar di sejumlah kelurahan di wilayah setempat merupakan bagian dari kearifan lokal yang di dalamnya terdapat semangat gotong royong warga.

“Sedekah bumi harus tetap dilestarikan di Surabaya,” katanya saat menghadiri sedekah bumi di Dukuh Jelidro, Kelurahan/Kecamatan Sambikerep Surabaya, Minggu (16/10/2022).

Cak Ji, sapaan akrabnya, mengatakan sedekah bumi bisa dikatakan untuk melambangkan rasa syukur manusia terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Warga, kata dia, juga bergotong royong membawa tumpeng maupun jajanan tradisional dari rumah untuk dinikmati bersama setelah didoakan oleh tokoh masyarakat sekitar.

Cak Ji turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap warga Surabaya yang hingga saat ini teguh mempertahankan warisan budaya sebagai benteng karakter di tengah kemajuan zaman.

“Warga Surabaya senantiasa bergotong-royong, tidak berhitung untung rugi untuk kebaikan bersama dan rela berkorban,” tutur dia. (pur)

baca juga :

PAN Surabaya Perkuat Basis Pemenangan MA-Mujiaman

Redaksi Global News

Forkopimda Jatim Terus Komitmen Tangani Covid-19 dari Berbagai Level

Redaksi Global News

Membangun Jembatan 70 Meter, TMMD ke-115 Tahun 2022 di Desa Bujur Barat Batumarmar Dimulai

gas