Global-News.co.id
Sport Utama

Sasana Transmart Sosialisasikan Warisan Sang Guru Besar

SIDOARJO (global-news.co.id) – Ling Tien Kung sudah memasuki usia yang Ke-17. Dalam rangka memperingati HUT Ling Tien Kung yang Ke-17, Sasana Transmart Sidoarjo, memperingati dengan mensosialisasikan salah satu warisan berharga “Sang Maestro Guru Besar” kita Lao Shi.
Sebagaimana kita ketahui bersama, Lao Shi telah mewariskan Ling Tien Kung kepada kita seluruh Keluarga Besar Ling Tien Kung.
Brigjen Pol (Pur) Edy Prawoto SH., MHum, Pembina Sasana Transmart mengatakan, berikut 3 ( tiga ) warisan penting yang sangat berharga itu:
1) Seragam Ling Tien Kung, sebagai “identitas diri” dan “kebanggaan” kita sebagai Keluarga Besar Ling Tien Kung.
2) Teknik Gerakan Ling Tien Kung berupa:
– Gerakan Tingkat Dasar. Sebagai teknik gerakan yang sederhana dan mudah dilaksanakan serta manfaat yang luar biasa.
3) Lagu Mars Ling Tien Kung. Yang tidak lain merupakan Filosofi Ling Tien Kung itu sendiri.
Apabila kita cermati, kata Edy yang juga Ketua Umum MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung), ketiga hal tersebut diatas pada dasarnya merupakan “pedoman” bagi seluruh Keluarga Besar Ling Tien Kung, agar tidak salah arah dalam mewujudkan “Visi Ling Tien Kung”.
Menjadi tugas dan tanggung jawab kita seluruh Keluarga Besar Ling Tien Kung dimanapun berada, untuk “tetap dan selalu” menjaga Warisan yang telah ditinggalkan oleh Sang Guru Besar.
Sepeninggal Lao Shi (Sang Guru Besar) bermunculan oknum yang memanfaatkan “Warisan Sang Guru Besar”untuk kepentingan pribadi, antara lain:
-Seragam Ling Tien Kung.
Seragam dijiplak dengan logo dan Singkatan Nama yang mirip degan Ling Tien Kung, sehingga masyarakat awam terkecoh dan menganggap sebagai seragam resmi Ling Tien Kung.
– Teknik Gerakan Ling Tien Kung.
Sementara Teknik Gerakan Ling Tien Kung, sengaja dicampur dan dikombinasi serta disisipkan dengan gerakan lain, sehingga masyarakat awan tidak sadar yang mereka lakukan sebenarnya bukan gerakan Ling Tien Kung.
– Salah satu Warisan yang belum tercemar dan perlu mendapat perhatian kita semua sebagai Keluarga Besar Ling Tien Kung adalah “Lagu Mars Ling Tien Kung”.
“Bertolak dari fakta dan pemikiran tentang hal-hal tersebut diatas, sasana Transmart Sidoarjo, berusaha untuk “mensosialisasikan”warisan Lao She, melalui Kegiatan “Lomba”Lagu Mars Ling Tien Kung. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah, agar seluruh keluarga besar sasana Transmart , baik instruktur maupun anggota mampu menjanyikan serta mampu memahami “apa substansi” dari lagu Mars Ling Tien Kung,” katanya,” Sabtu (1/10/2022).
Selain dalam rangka menjaga “Warisan Sang Guru Besar”tujuan lomba lagu Mars Ling Tien Kung juga untuk:
– Membangkitkan Semangat     Kompetisi.
– Membangkitkan Semangat Kebersamaan di antara keluarga besar Sasana Transmart Sidoarjo.
Disamping itu, melalui kegiatan Lomba, diharapkan Lagu Mars Ling Tien Kung dapat “terinternalisasi” dengan baik bagi seluruh keluarga besar Ling Tien Kung di Sasana Transmart Sidoarjo.
Semoga kegiatan “Lomba”Lagu Mars Ling Tien Kung ini dapat menginspirasi seluruh Keluarga Besar Ling Tien Kung dimanapun berada. Khususnya pada:
– Para Pengurus Sasana.
– Para Pengurus Koordinator
– Para Pengurus Pusat.
Sehingga kita semua terpanggil untuk terus menjaga “Warisan Berharga” yang telah ditinggalkan Lao Shi kepada kita semua, sebagai Keluarga Besar Ling Tien Kung dengan cara:
a. Menjadikan lagu Mars Ling Tien Kung sebagai “Lagu Wajib” yang harus dinyanyikan dalam setiap kegiatan Ling Tien Kung.
b. Mengajak kepada semua Keluarga Besar Ling Tien Kung, agar HUT ke 17 Ling Tien Kung dapat kita jadikan Momentum untuk “Evaluasi Diri dan Konsolidasi”, serta bagaimana implementasi “Warisan Sang Guru Besar” dalam praktek kegiatan nyata di lapangan, sehingga Ling Tien Kung tetap “Membumi dan Lestari”. (pra)

baca juga :

Tahun Ini Tambah 1.000 Unit, Program Renovasi RTLH Mencapai 2.500 Orang

gas

Erupsi Semeru, Relokasi dan Recovery Pasca Bencana Berlangsung Cepat

Redaksi Global News

Timnas Indonesia Bertolak ke Singapura dengan Misi Juara

Redaksi Global News