Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polsek Sedati bersama Perangkat Desa Betro Gagas Budikdamber

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polisi bersama perangkat desa Betro, Sedati, Sidoarjo mengajak sejumlah warga setempat melakukan kegiatan ketahanan pangan di tengah dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Program ketahanan pangan yang dicanangkan Polsek Sedati bersama Perangkat Desa Betro tersebut, dikenalkan dengan sebutan Budikdamber (budi daya ikan lele dalam ember).

Kamis (6/10/2022), Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati, Kepala Desa Betro Anio, anggota Polsek Sedati dan Bhabinkamtibmas setempat serta pengurus RT-RW bersama-sama melakukan kerjasama dan bantuan drum dan bibit lele sebagai tanda dimulainya program Budikdamber.

Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati menjelaskan, melalui pemberian bantuan ini, diharapkan warga dapat melakukan budidaya ikan lele dalam ember, yang hasilnya bisa digunakan sebagai lauk pauk dan dijual ke umum, sehingga ketahanan pangan masyarakat terjaga.

“Kita ingin bantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, agar bisa tetap eksis melakukan aktivitas kerja, khususnya terkait dengan masalah ketahanan pangan,” ujar Iptu Inda Purwati.

Sementara Kepala Desa Betro Anio mengapresiasi pendampingan dan kerjasama pihaknya dengan kepolisian, dalam hal ini Polsek Sedati terkait program ketahanan pangan Budikdamber yang menyasar langsung warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehingga diharapkan dapat membantu kesulitan warganya. Serta ia berharap selanjutnya dapat memacu terobosan lainnya terkait ketahanan pangan dan lapangan kerja. (*)

baca juga :

Peringati Hari Pahlawan: Karnaval Salah Satu Cara Bentuk Karakter Anak di Surabaya

Redaksi Global News

Jelang Ramadan, Komisi B Harap Operasi Pasar Tepat Sasaran

Jelang Pilkades, Kapolresta bersama Dandim 0816 Sidoarjo Cangkrukan Kamtibmas di Tanggulangin