Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Kesehatan Utama

Mudahkan Akses Layanan Kesehatan, NH Perbarui Layanan Aplikasinya

CEO National Hospital Ang Hoey Tiong (kanan). CIO Alexander Ang (tengah) dan Direksi PT Surabaya Jasa Medika, Ang Kok Bing, memamerkan wajah baru NH Apps.

SURABAYA (global-news.co.id) – Layanan kesehatan merupakan salah satu layanan dasar yang diperlukan oleh masyarakat secara luas. Karena itulah aksesibilitas layanan kesehatan menjadi sangat penting.

Demi memudahkan masyarakat mengakses informasi, National Hospital (NH) memperbarui aplikasi lamanya dengan aplikasi mobile dan menambahkan fitur-fitur terbaru di dalamnya. “Kami sedang menuju pelayanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi dan informasi berbasis digital,” kata CEO NH, Ang Hoey Tiong, Sabtu (22/10/2022).

Pemanfaatan teknologi ini sekaligus menjadi wujud dukungan rumah sakit tersebut terhadap gerakan Go Green. “Dalam praktiknya, kami meminimalisir penggunaan kertas (paperless),” ujarnya.

CIO NH, Alexander Ang, menambahkan, dengan NH Apps yang telah diperbarui ini, diharapkan pengguna bisa lebih mudah memperoleh informasi dan bisa lebih menghemat waktu tanpa kesulitan untuk mendaftar atau antre terlebih dulu dalam upayanya mendapatkan layanan kesehatan.

Aplikasi ini lanjut Alex, diharapkan mampu mempermudah konektivitas antara pengguna dengan tenaga kesehatan profesional di NH. Selain itu juga akan meminimalkan risiko kesalahan karena satu bagian dengan bagian lain sudah terintegrasi dan saling terhubung.

Fitur yang terdapat di aplikasi itu antara lain menampilkan informasi layanan rumah sakit, registrasi, pembuatan appointment, konsultasi online, pembayaran terpadu hingga melihat hasil pemeriksaan radiologi. Untuk yang terakhir, NH sudah terintegrasi dengan REACT yaitu aplikasi yang dibuat untuk melihat hasil radiologi secara realtime. (ret)

baca juga :

Usai Jalani Masa Karantina di Natuna, 65 Warga Jatim Siap Kembali ke Daerah

Redaksi Global News

Israel Mbalela Tolak Resolusi DK PBB, Isu Gaza Bikin Banyak Warga AS Masuk Islam

gas

PITI Bali Gelar Festival Ronde 2019

gas