Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Legislator Berharap Pengganti Sekda Kota Surabaya adalah Pejabat Berkualitas

Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan rotasi, mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawasan dan fungsional di lingkungan Pemkot Surabaya pada Rabu (12/10).

SURABAYA (global-news.co.id) – Legislator DPRD Surabaya Imam Syafi’i mengharapkan tiga nama calon pengganti Sekretaris Daerah, Hendro Gunawan, yang diusulkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi ke Gubernur Jawa Timur benar-benar pejabat berkualitas.

“Sebab, saya belum menemukan ada calon yang sekaliber Hendro Gunawan,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (14/10/2022).

Seperti diketahui Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan rotasi, mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawasan dan fungsional di lingkungan Pemkot Surabaya pada Rabu (12/10).

Salah seorang pejabat yang dimutasi adalah Sekda Kota Surabaya Hendro Gunawan.

Menurut Imam, Hendro Gunawan bukan hanya menguasai pekerjaan teknis di pemerintahan, tapi komunikasinya juga bagus, baik di internal maupun eksternal Pemkot.

Sehingga, kata dia, Hendro disegani dan relatif bisa diterima pegawai serta pejabat di Pemkot, termasuk juga cara berkomunikasi dengan para anggota DPRD.

Terkait kabar yang beredar terkait dengan tiga nama calon Sekda yang diusulkan meliputi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Irvan Widianto, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Lilik Arijanto dan Kepala Inspektorat Ikhsan, legislator asal Partai Nasdem tersebut mengaku tidak mengenal secara detail profil ketiganya.

Anggota Komisi A Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kesra tersebut mengatakan, seorang Sekda selain menguasai hal teknis dan komunikasi baik, juga harus dilihat integritas dan moralitasnya.

“Ini bisa ditelusuri rekam jejak digitalnya. Termasuk apakah pernah menyalahgunakan wewenang dan jabatannya untuk menumpuk kekayaan?” kata dia. (pur)

baca juga :

SEA Games Vietnam, Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Sabet Medali Emas dan Perak

Tabligh Akbar Fesyar Regional Jawa 2023, Teladani Sifat Amanah Nabi Muhammad SAW dalam Bermuamalah

Redaksi Global News

LSM Asing Soroti Perlakuan Polri terhadap Pengkritik Jokowi

Redaksi Global News