Global-News.co.id
Sport Utama

HUT Ling Tien Kung Ke-17, Semarak dan Sukses

Letjen TNI Arief Rachman (kanan), Mayjen TNI (Marinir) Widodo Dwi Purwanto (tiga dari kanan) berpose bersama dengan pengurus MPET2 (baju ungu).
BANDUNG (global-news.co.id) – Turunnya hujan yang sebelumnya “dikhawatirkan” oleh panitia, ternyata selama gelaran HUT Ling Tien Kung Ke-17 berjalan lancar dan sukses. Acara yang berlangsung 28-29 Oktober 2022 di Pussenif Bandung tersebut setidaknya dihadiri hampir 4.000 orang.
Eddi Sumedi, Ketua Panitia mengatakan syukur Alhamdulillah atas terlaksananya acara berskala nasional ini.
 “Alhamdulillah selama dua hari ini cuaca bersahabat, sehingga keseluruhan acara berjalan sesuai seperti yang direncanakan,” katanya.
Eddi mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir. Terutama sekali terima kasih kepada Pussenif yang memberikan tempatnya untuk pelaksanaan acara ini. Acara yang juga dihadiri Denda Alamsyah, Ketua Kormi Jabar ini berakhir Sabtu (29/10/2022).
Brigjen Pol (Pur) Edy Prawoto SH.,MHum, Ketua Umum MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung) dalam sambutannya mengingatkan kembali, pentingnya menjaga kemurnian ajaran Ling Tien Kung seperti yang diajarkan Lao Shi.
“Mari warisan Lao Shi ini kita sebarkan kepada masyarakat, sebagai pundi-pundi amal kita,” kata Edy yang juga Rektor Ubhara Surabaya ini.
Shane Feldo Fuyi Widjaja, Pembina MPET2 mengatakan, setidaknya selama 2 tahun kita “berhenti” berlatih, karena covid-19. “Kini covid sudah melandai, mari kita terus kembangkan Ling Tien Kung. MPET2 sendiri berjanji untuk terus berbenah, guna lebih baik lagi menata manajemen,” kata Shane.
Sementara, Mayjen TNI (Marinir) Widodo Dwi Purwanto mengatakan, mari bersama-sama kita mengaplikasikan ajaran Lao Shi dengan benar. Jangan sampai ajaran Lao Shi ditambah dan dikurangi.
“Terpenting lagi mari kita jaga persatuan diantara kita untuk mencapai kesuksesan di masa depan,” kata Widodo, salah satu tokoh Ling Tien Kung itu.
Letjen TNI Arief Rachman MA, Komandan Pussenif mengatakan, keberadaan Ling Tien Kung di tengah-tengah masyarakat sungguh mempunyai arti. Terutama yang berkaitan dengan kesehatan dan kesembuhan.
Semantara kehadiran Semu di acara tersebut mendapat perhatian tersendiri oleh sejumlah anggota Ling Tien Kung. “Saya hanya ingin berpesan, jagalah Ling Tien Kung,” kata Semu.
Pada acara itu juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti Angklung hingga Tarian Reog. Sementara puluhan doorprize disediakan dengan hadiah utama Honda Beat. (Erfandi Putra)

baca juga :

Jokowi Resmikan Bendungan Semantok Nganjuk, untuk Irigasi Sawah 1.900 Hektare

Redaksi Global News

PTM di Kota Pahlawan Berjalan Sesuai Inmendagri dan SKB 4 Menteri

Redaksi Global News

Laba Bersih BTN Melonjak 23,89%

Redaksi Global News