Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Dukung Wisata Romokalisari Adventure Land, Pemkot Surabaya Gandeng Travel

Kano adalah salah satu objek wisata di Romokalisari Adventure Land

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng seluruh travel yang ada di Kota Pahlawan, Jawa Timur, untuk mendukung keberadaan destinasi wisata baru Romokalisari Adventure Land.

“Alhamdulillah, kami sudah kerja sama dengan semua travel yang ada di Surabaya,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (1/10/2022).

Menurut dia, dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengunjungi Romokalisari Adventure Land yang baru diluncurkan pada Minggu (25/9) lalu.

Saat ini, kata dia, terdapat tujuh wahana yang telah tersedia di Romokalisari Adventure Land meliputi Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove dan Jetski.

Cak Eri menjelaskan, sekarang iniĀ  tengah menyelesaikan pembangunan sejumlah spot yang ada di wisata Romokalisari Adventure Land. Sejumlah spot itu di antaranya adalah Mini Zoo.

“Sekarang tengah berbenah terus. Semoga sampai akhir Desember, wahananya sudah tersedia semuanya,” kata dia.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya juga menyiapkan layanan transportasi berupa Bus Suroboyo menuju destinasi wisata Romokalisari Adventure Land.

Kepala Dishub Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan, saat akhir pekan, rute Suroboyo Bus bisa menuju sampai Romokalisari Adventure Land. Masyarakat dapat menumpang dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Tambak Osowilangun (TOW) serta lokasi-lokasi bus stop yang tersedia.

“Kalau hari Sabtu-Minggu (Suroboyo Bus) rutenya kami adakan sampai Romokalisari Adventure Land,” kata dia.

Tundjung menjelaskan, pihaknya menyediakan 4-6 armada untuk rute Suroboyo Bus menuju Romokalisari Adventure Land. Armada ini juga melayani rute sebaliknya dari Romokalisari Adventure Land kembali menuju TOW hingga TIJ.

“Jamnya mulai pagi sampai selesai. Nanti dari Romokalisari Adventure Land, Suroboyo Bus balik lagi ke TIJ. Kalau normalnya (perjalanan) sekitar 1,5 jam,” kata dia. (pur)

baca juga :

Perkuat Data, DJP Jalin Kerjasama dengan 78 Pemda

Redaksi Global News

Adhy Karyono, Mantan Jubir Kemensos Dilantik sebagai Sekdaprov Jatim

Dispendukcapil Surabaya Diminta Perketat Aturan Urbanisasi

Redaksi Global News