Global-News.co.id
Sport Utama

Denmark Open: Mental Juara Bawa Fajar/Rian Menang dari Minions di Final

Mental juara membawa Fajar/Rian menang dari Minions di final Denmark Open

JAKARTA (global-news.co.id) – Kemenangan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak final Denmark Open 2022 tidak lepas dari kualitas mental dan kepercayaan diri yang sedang berada dalam titik terbaik.

Menurut pasangan peringkat keenam itu, mereka tidak gentar saat menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang secara peringkat lebih tinggi dan dikenal sebagai salah satu ganda putra yang sulit ditaklukkan.

“Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot. Terlebih kami berlatih bersama,” kata Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Dalam usaha mereka mencapai gelar juara pertama dari ajang BWF Super 750, Fajar/Rian harus terlibat persaingan ketat untuk mendulang poin demi poin di babak final.

Kepercayaan diri yang sudah mereka bangun lewat pengalaman dan tiga gelar BWF World Tour tahun ini membuat Fajar/Rian bermain konsisten dan tetap fokus untuk menundukkan Minions.

“Pada laga ini kami lebih fokus di poin kritis meskipun banyak kesalahan juga. Mulai dari Rian ‘serve fault’ tapi hal itu tidak membuat kami ‘down’. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya,” ujar Fajar.

Selama bermain di musim 2022, Fajar/Rian sudah mengantongi tiga gelar juara masing-masing dari Swiss Open (Super 300), Indonesia Masters (Super 500), dan Malaysia Masters (Super 500).

Prestasi itu belum ditambah dengan tiga runner-up, dengan dua di antaranya dari turnamen level Super 500 Korea Open dan Thailand Open, serta Super 750 Malaysia Open.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya,” ujar Fajar dengan optimistis.

Kemenangan di Denmark Open tidak hanya menjadi catatan baru bagi karir bulutangkis Fajar/Rian, namun juga menjadi modal penting untuk ikut bersaing dalam kualifikasi Olimpiade Paris yang dimulai tahun depan.

Dengan kepercayaan diri yang semakin baik, Fajar/Rian yakin bisa ikut meramaikan bursa persaingan di turnamen level atas.

“Pastinya gelar juara ini sangat berarti karena tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade. Pastinya gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi,” ujar Rian. (ulu, ins)

baca juga :

Liga Champions: Madrid Menang dari 10 Pemain Chelsea

Redaksi Global News

Tampil Gemilang, Kiper Muda Persita Akui Berkat Dukungan Tim

Redaksi Global News

Liga 1: Matangkan Skuad Musim Depan Sekaligus Bidik Kemenangan

Redaksi Global News