Global-News.co.id
Mataraman

Bupati Mundjidah Apresiasi Flashmob Persembahan FKMJ di Hari Jadi Ke-112 Pemkab Jombang

JOMBANG (global-news.co.id) – Gelar Budaya Jombangan bertajuk “Goyang Jombang” persembahan Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) Jombang dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, Hari Ulang Tahun TNI ke -77 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112, mendapat apresiasi positif dari Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

Flashmob yang digelar di sepanjang Jl. KH. Wahid Hasyim depan kantor Kodim 0814 pada, Minggu (23/10/ 2022) pagi, melibatkan 1000 penari (dari pelajar SMP, SMA hingga dewasa). Gerakan tari flashmob yang ditampilkan secara massal ini perpaduan dari Tari Remo yang dikolaborasi dengan tari dari Papua, tari Bali, tari dari Nusa Tenggara, tari Dayak Kalimantan dan tari Saman dari Aceh.

Kegiatan ini menunjukkan kebersamaan, guyub rukun masyarakat Jombang dari berbagai suku, agama, dan etnis tanpa ada perbedaan yang mengenakan pakaian adat dan budaya. Sungguh merupakan suatu harmoni yang indah.

Dengan adanya acara ini, maka akan semakin memperlihatkan ke Indonesia dan dunia bahwa Jombang bukan hanya merupakan Kota Santri, tapi juga Kabupaten yang sangat menghargai keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tinggal Ika.

“Kebersamaan ini harus terus dibangun, dipelihara dan dipertahankan dalam upaya memajukan Kabupaten Jombang, sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugas kita masing-masing, maka Insyaallah kedepan Jombang yang kita banggakan, akan senantiasa menjadi Kabupaten yang aman, damai, harmonis, dan maju, sebagaimana yang kita harapkan bersama, Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tutur Bupati Mundjidah Wahab yang kompak hadir bersama Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda, Organisasi Wanita, tokoh lintas Agama, tokoh lintas Budaya dan tokoh lintas Suku di Kabupaten Jombang. (adv/kmf)

baca juga :

Temuan Gunung Bawah Laut Pacitan, BPBD Imbau Warga Tak Khawatir

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Ajak Pesantren Masif Dakwah Cegah Rentenir

4 Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan PN Blitar Tutup Sementara

Redaksi Global News