Global-News.co.id
Sport Utama

Bulutangkis Vietnam Open 2022: Indonesia Pastikan Satu Gelar

Indonesia memastikan gelar juara bulutangkis Vietnam Open 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Indonesia memastikan satu gelar juara Vietnam Open 2022. Itu setelah terciptanya All-Indonesian Final di nomor ganda campuran turnamen level Super 100 itu yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (2/10/2022).

All-Indonesia Final itu mempertemukan unggulan teratas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan unggulan keempat Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan beraksi pada partai pembuka yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Rehan/Lisa lolos ke final keduanya dalam musim ini setelah menyingkrikan pasangan India Rohan Kapolri/Reddy N. Sikki 21-16, 21-14 pada semifinal, sedangkan Dejan/Gloria berhak melaju ke laga perebutan gelar juara seusai menumbangkan rekan senegara, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela 21-17, 21-13, demikian BWF.

Pertemuan nanti bakal menjadi pertemuan perdana kedua pasangan itu dalam turnamen tur dunia BWF. Namun Dejan/Gloria, yang baru dipasangkan pada awal tahun ini, bisa dibilang sedang dalam tren positif terlebih setelah meraih dua gelar juara beruntun di Denmark Masters 2022, Juni lalu dan Indonesia International Series 2022 pekan lalu.

Sementara itu, Rehan/Lisa belum pernah menaiki podium teratas dalam 11 turnamen yang telah mereka ikuti sepanjang tahun ini. Capaian terbaik pasangan peringkat ke-35 dunia itu hanyalah menjadi runner-up Orleans Masters 2022 dan semifinalis Swiss Open 2022.

Namun pada turnamen tur dunia BWF level Super 500 maupun Super 750, perjalanan Rehan/Lisa selalu mentok di babak pertama atau babak kedua turnamen.

Selain dua pasang ganda campuran, Indonesia juga meloloskan satu wakil ganda putri menyusul kemenangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atas wakil Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung 21-9, 21-12 pada semifinal, Sabtu.

Pada partai puncak, unggulan kedua Febriana/Amalia akan menantang unggulan teratas asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. (ntr, but)

baca juga :

Doa Bonek untuk Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan

Redaksi Global News

Mulai Ada Titik Terang, Dana Taperum Siap Dikembalikan

Redaksi Global News

Hari Pangan Sedunia: Gubernur Khofifah Sebut Perkuat Jatim sebagai Lumbung Pangan Nasional

Redaksi Global News