Global-News.co.id
Madura Utama

Baru Seminggu, Progres TMMD ke-115 Bujur Barat Mencapai 50%

Anggota TNI membangun rumah warga.
PAMEKASAN (global-news.co.id) – Baru berjalan seminggu pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 115 tahun 2022 di Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar Pamekasan sudah menunjukkan progres yang bagus. Harapannya pada saat  batas waktu terakhir nanti tanggal 9 Nopember akan selesai tuntas 100 % dengan kualitas yang bagus.
Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol (Inf) Ubaidillah mengatakan dari sejumlah sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan rata- rata progresnya telah mencapai 50 persen. Semuanya berjalan lancar, sekalipun ada hambatan hanya berupa hambatan cuaca atau hujan.
Ubaidillah menuturkan pembangunan jembatan klasifikasi C dengan kapasitas 8 ton sepanjang 70 M x 2,5 M di Dusun Bandungan Timur Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar kini progresnya sudah mencapai 58 %.
Sementara program pengaspalan jalan sepanjang 360 M x 2,5 M di Dusun Bandungan Timur Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar kini progresnya sudah mencapai  48 %. Lalu pengaspalan jalan sepanjang 250 M x 2,5 M di Dusun Bandungan Barat Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar telah mencapai 24 %.
Selain pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan TMMD kali ini juga mengerjakan perbaikan atau pembanunan rumah tak layak huni (RTLH) milik masyarakat sebanyak lima unit. Rumah tersebut antara lain milik Rasmat Dusun Kabaan Dajah telah selesai mencapai 50 %.
Lalu rumah Marjui masih 0 %, lalu rumah milik Bahrudin Dusun Nacak telah selesai mencapai  50 %. Rumah Ibu Rahma Dusun Serpet Dajah sudah selesai  50 %,  rumah Pak Dahuli Dusun Nacak sudah mencapai 50 %.
“Selama pengerjaan proyek TMMD itu anggota masyarakat sangat banyak terlibat, setidaknya  tiap hari ada 15 orang tenaga masyarakat yang membantu secara rutin membantu para anggota TNI yang terlibat dalam program TMMD tersebut,” ujar Ubaidillah.
Dia menambahkan bahwa jumlah personil TNI yang dilibatkan dalam  TMMD ke 115 tahun 2022 di Desa Bujur Barat ini antara lain TNI AD sebanyak 70 orang, TNI AU sebanyak 31 orang, TNI AL sebayak 31 orang, Polri sebanyak 2 orang dan 16 orang dari Pemkab Pamekasan.
Senin (17/10/20222) kemarin capaian progres pengerjaan proyek TMMD itu telah dilaporkan kepada Danrem 084/Bhaskara Jaya di Surabaya. Tembusannya dikirim  ke Aster Kasdam V/Brawijaya, Kasrem 084/Bhaskara Jaya dan Kasiter Korem 084/Bhaskara Jaya. (mas)

baca juga :

Kekerasan Seksual Meningkat, RUU PKS Penting Segera Disahkan

Titis Global News

BRIN Siap Dukung Pengembangan Mobil Listrik Undika

Redaksi Global News

Respon Keluhan Ortu, Pemkot Blitar Siap Kucurkan Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar

Redaksi Global News