Global-News.co.id
Mataraman Utama

Banjir Bandang Rendam Pusat Kota Trenggalek

Banjir bandang merendam beberapa wilayah di Kota Trenggalek

TRENGGALEK (global-news.co.id) – Banjir bandang dengan ketinggian mencapai 1,75 meter merendam pusat kota dan beberapa kecamatan lain menyebabkan ribuan orang mengungsi di Trenggalek, Selasa (18/10/2022).

Sekretaris BPBD Trenggalek Tri Puspita Sari, menyebutkan belum ada laporan korban jiwa jiwa dalam bencana hidrometeorologi tersebut. Namun kerugian dampak banjir diperkirakan mencapai puluhan miliar mengingat banyaknya rumah yang terendam, infrastruktur rusak serta areal pertanian tertutup genangan air hingga menyerupai telaga.

“Banjir terparah terjadi di wilayah Kelurahan Tamanan dan Kelutan,” kata Tri Puspita Sari.

Selain Kecamatan Trenggalek, banjir juga merendam sejumlah desa di Kecamatan Karangan, Gandusari dan Pogalan.

Proses evakuasi terus dilakukan oleh Basarnas bersama petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP serta ratusan relawan dari berbagai elemen masyarakat.

Sementara banjir mulai surut, hujan kembali mengguyur sebagian besar wilayah Trenggalek. Kondisi cuaca yang cenderung basah membuat warga kembali was-was banjir susulan kembali memicu naiknya permukaan genangan air di wilayah pemukiman.

Dampak banjir juga menyebabkan arus lalu lintas dari dan menuju pusat kota putus total. Banyak kendaraan dari arah Tulungagung, terutama angkutan umum, memilih berhenti dan parkir di pinggir jalan untuk menunggu banjir surut. (ntr, ins)

baca juga :

Dikabarkan Terpapar Covid, Calon Wakil Walikota Surabaya Dirawat di Rumah Sakit

Redaksi Global News

Diberlakukan PSBB, Kasus Positif COVID-19 di Surabaya Terus Naik

Redaksi Global News

Cheng Hoo Gelar Penghormatan Terakhir pada Almarhum Herman Halim

gas