Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Tutup Peti Ekwandi Wongso Penuh Hikmad

Ibadah Tutup Peti Ekwandi Wongso yang dihadiri sekitar 100 orang berlangsung hikmad.
SURABAYA (global-news.co.id)-Keluarga besar Wong Hang Tailor (WHT) berduka. Adalah Ekwandi Wongso (generasi ketiga) berpulang (meninggal dunia) pada, Minggu (25/9/2022). Pada Selasa (27/9/2022) sore digelar Ibadah Tutup Peti. Acara ini berlangsung hikmad dengan dihadiri sekitar 100 orang di Adijasa VIP Room BC.
Selanjutnya, pada Rabu (28/9/2022), dan Kamis (29/9/2022),  digelar Ibadah Penghiburan. Selanjutnya, pada Jumat (30/9/2022), dilaksanakan pemakaman di Pemakaman Gunung Gangsir, Pasuruan, Jatim.
“Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada kerabat, sahabat serta anggota masyarakat lainnya yang telah menghadiri acara Tutup Peti. Bila adik saya Ekwandi ada kesalahan selama hidupnya mohon dimaafkan,” kata Peter Wongso, kakak kandung Ekwandi.
Peter Wongso (tengah berdiri) di hadapan jenazah Ekwandi Wongso.
Acara Tutup Peti tersebut berjalan dengan penuh hikmad. Doa-doa terus dilantunkan oleh para hadirin.
“Sekali lagi, saya mohon maaf bila dalam pelayanan kami ada kekurangan. Kami juga mohon doanya untuk Ekwandi,” kata Peter lagi.
Ekwandi yang lahir 24 Juli 1966 itu merupakan generasi ketiga dinasti Wong Hang. Seperti diketahui, nama WHT tidak asing lagi bagi pelanggan jas eksklusif di Tanah Air. Tailor ini awalnya merupakan penjahit jas dari Surabaya.
Dirintis pada 1933 oleh Wong Hang, perantau dari daratan China, WHT terus berkembang ke berbagai kota besar di Indonesia.
Adalah Peter Wongso, generasi ketiga, yang pertama membuka jalan ekspansi WHT. Peter membawa WHT ke Jakarta dengan membuka gerai di daerah Mangga Besar. Lalu, berturut-turut membuka cabang di banyak tempat, antara lain Pondok Indah, Kelapa Gading, Grand Indonesia, Kebayoran Baru, Green Lake City, dan Gading Serpong. Bahkan, WHT juga mulai berekspansi ke luar kota, di antaranya Bandung, Semarang, Makassar, dan Medan.
Kini tongkat estafet WHT sudah diserahkan kepada generasi keempat keluarga Wongso. Samuel Wongso salah satu generasi keempat penerus bisnis WHT, sampai saat ini WHT masih merupakan bisnis keluarga Wongso.
“Kami menjalankan bisnis bersama-sama karena kebetulan kami semua mempunyai passion di bidang ini,”kata Samuel suatu ketika. (Erfandi Putra)

baca juga :

124 Orang Status ODP Diperiksa, Semuanya Sehat

gas

Hasil Swab Keluar, Cak Nur Positif COVID-19

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Booster di Wilayah Polsek

Redaksi Global News