Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Tanggapan Walikota Surabaya soal Mundurnya Azrul Ananda dari Persebaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menanggapi mundurnya Azrul Ananda sebagai CEO atau Presiden Persebaya. Ia menyebut, Pemkot Surabaya tidak bisa mencampuri urusan klub sepakbola profesional

Eri mengatakan, Persebaya sudah menjadi perseoran terbatas (PT). Sehingga, Pemkot tidak bisa mencampuri klub bola tersebut seperti dulu yang masih amatir.

“Kalau terkait dengan PT kami tidak bisa mencampuri, karena itu memang tidak bisa dicampuri orang lain, karena PT sudah perusahaan dan di situ sudah ada direksi dan macam-macam yang tidak bisa dicampuri. Sehingga ini menjadi permasalahan,” kata Eri, Sabtu (17/9/2022).

Eri berharap Bonek dan Persebaya bisa saling berkolaborasi dan saling memberikan semangat untuk bangkit. “Satu sisi Persebaya ini bisa mendengarkan dari keinginan Bonek, dan Bonek bisa memberikan semangat kepada Persebaya untuk bangkit,” ujarnya.

“Surabaya ini membutuhkan sinergi yang kuat. Ketika jatuh, sebagai saudara kita harus menopang, mengangkat kembali menjadi kekuatan yang besar dan luar biasa,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Eri mengaku sudah menyampaikan kepada manajemen Persebaya untuk berdiskusi bersama suporter, Jumat (16/9/2022) kemarin.

“Bonek iku apik-apik areke (baik-baik anaknya). Tapi kan ini akumulasi dari kekalahan beberapa pertandingan, ya mungkin rada kecewa. Jadinya harus bisa menengahi (Persebaya), saya yakin Bonek baik-baik,” tuturnya.

Eri menambahkan, dirinya telah menyampaikan permintaan maaf kepada warga dan Bupati Sidoarjo terkait insiden perusakan stadion saat pertandingan Persebaya kontra OK Nusantara.

“Karena bagaimana pun Bonek adalah saudara saya. Aku bapake Suroboyo, aku yo bapake Bonek, Ke depannya, saya menyampaikan ke manajemen, ajaklah bicara dari hati ke hati. Karena sejatinya Bonek itu keras di depan tapi hatinya baik dan lembut,” kata dia. (pur)

baca juga :

Walikota Eri Terima Penghargaan dari Unair, Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan Masyarakat

Redaksi Global News

Khalil Asyari Ajak Warga Terus Bantu Palestina

Redaksi Global News

Menag Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Redaksi Global News